Satu Lagi Warga Kolaka Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona

Ketgam. Gambar Ilustrasi Alat Rapit Test Covid-19 (Foto Net)

KOLAKA,MNN.NEWS.COM – Kini Satu lagi warga Kabupaten Kolaka dinyatakan Positif terinfeksi Covid-19,dan dari hasil tes swab dari Laboratorium Kesehatan Makassar yang diterima oleh Gugus Tugas Kabupaten Kolaka bahwa seorang warga Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka dinyatakan positif Covid-19.

Dr. Muhammad Aris ,Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, mengatakan, bahwa dari 30 Warga Kolaka yang dites swabnya hanya satu orang yang terkonfirmasi Positif Virus Corona (COVID-19).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pemerintah Desa Oko Oko Bersama PT. IPIP Pomalaa Menggelar Pelatihan Operator Alat Berat 

“Orang yang terinfeksi covid-19 ini adalah berasal dari Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka, yang jenis kelamin laki-laki dan Umur 22 Tahun. Dan diketahui bahwa orang tersebut ini berasal dari klaster Ponpes Magetan Jawa Timur ,” Ungkap dr. Muhammad Aris pada wartawan Rabu, 27 Mei 2020).

Dan sekarang ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka sedang melakukan penanganan terhadap warga yang terinfeksi covid-19, dan nanti itu akan dilakukan karantina di Sentra Industri Kecil Menengah (SIKM) yang terletak di jalan Bay Pass Kolaka.

“Dan selanjutnya akan akan di lakukan Rapit Test terhadap semua keluarga pasien positif ini, dan akan kami minta untuk keluarga pasien positif melakukan karangtina mandiri di rumahnya masing masing”, Katanya. 

Baca Juga:  Rencana Sambut Ibu Gubernur Sultra, Enam Dinas Kabupaten Bombana Giat Persiapan Di Wisata Danau Laponu-Ponu

Dan perlu juga diketahui bahwa pasien Positif tersebut pernah melakukan kontak langsung terhadap sekitar 50 orang warga didesa Huko Huko Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka Sultra. 

“ Kami juga akan melakukan secepatnya rapit test untuk para warga di Huko Huko, karna kami yakin bahwa pasien positif ini kuat melakukan kontak terhadap warga Huko Huko disekitarnya,” Tuturnya. 

Bertambahnya lagi satu kasus positif Covid-19 ini maka untuk dikabupaten Kolaka sekarang ini terdapat tiga kasus posirif Covid-19.

“Dalam kasus baru ini satu diantaranya dinyatakan sembuh dan satu lagi masih dalam pemantauan di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari,” Tutupnya.

Kontributor.  :   Asri Joni

Editor.  RD

Pos terkait