Antisipasi Penyebaran Covid-19, Jajaran Babinsa 1412-05 Pakue Sweeping Keluar Masuk Kendaraan Lintas Propinsi

Ketgam, Tampak Anggota Babinsa Kodim 1412 Kolaka Gelar Sweeping Covid-19 Dibatas Lintas Provinsi. (Foto Red)

LASUSUA,MNN.NEWS.COM – Kodim-1412 Kolaka, melalui jajaran Babinsa 1412-05/Pakue Kabupaten Kolaka Utara, melaksanakan giat membackup pengamanan sweeping keluar masuk kendaraan pintu masuk batas wilayah propinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan, lada Rabu, 27 Mei 2020.

Jajaran Babinsa yang hadir dalam giat pengamanan dan pencegahan covid-19 berada tepat di Desa Lawaki Jaya, Kecamatan Tolala Kolaka Utara, dihadiri oleh Serka Haris, Sertu Aminuddin, dan Serda Bali. 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Dinas PUPR Bombana, Sosialisasikan Rencana Detail Tata Ruang

Kegiatan ini, Juga Bersinergik dengan Babhinkambtibmas Polsek Pakue, serta Jajaran Organisasi perangkat Daerah Kolaka Utara, dengan keseluruhan Personil berjumlah 28 orang, yang diantaranya adalah; 

Ketua Tim Koordinator Lapangan berjumlah satu Orang, TNI-AD 3 orang, Kepolisian 4 orang, Dinas Kesehatan 8 orang, BPBD 2 orang, Dinas Sosial 2 orang, Dishub 4 orang, Satpol PP 2 orang, serta Pramuka 2 orang. 

Dalam melaksanakan kegiatan pencegahanndan penanganan penyebaran Covid-19, Tim tepadu lintas batas antar Propinsi ini melakukan pemeriksaan suhu badan, cuci tangan serta memberikan arahan sesuai Protap yang berlaku, sehingga kesemua pelintas didapati bersuhu badan stabil. 

Diketahui, situasi dan kondisi kendaraan yang melintas pasca lebaran Idul Fitri tidak begitu padat ramai, kecuali masyarakat lokal yang melakukan kegiatan Bertani atau pekebun, hingganya situasi aman dan terkendali.

Baca Juga:  Babinsa Kodim 1417/Kendari Sambangi Tempat Penjualan Sembako

REDAKSI

Pos terkait