Berkat Kerja Keras Para Tim Medis, Kini 51 Pasien Covid-19 Di Sultra Sembuh Total” Alhamdullillah”

Ketgam. Tampak Virus Corona Dan Gambar Dr La Ode Rabiul Awal Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra. (Foto Red)

KENDARI,MNN,NEWS.COM – Pasien Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk tahun 2020 rupanya belum berakhir, dan jumlah kasus positif corona mencapai 215 orang, dan yang meninggal sekitar 4 orang sesuai data Gugus tugas Covid-19.

Dan dari 215 total kasus positif yang ada yang dirawat oleh tim medis sebagai garda didepan dalam Pandemi Covid-19 ini, ada 51 orang yang berhasil disembuh, dengan asal dari daerah Kabupaten Kolaka (1) orang, Konawe (4),Muna(9) Orang , Kendari (25) Orang, Bombana (4) Orang,BauBau (2) Orang, Kolut (3) orang serta Konsel (3) Orang, dan terdata oleh Tim Gugus Covid-19 Kendari pada Senin,  25 Mei 2020.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pakaian Dalam Dicuri, Beberapa Bidan Puskesmas Toari Resah

Dr. La Ode Rabiul Awal Jubir Gugus Tugas Covid-19  Prov Sultra, mengatakan,bahwa untuk jumlah kasus pasien yang sembuh untuk beberapa hari ini terus bertambah, terlihat pada hari sabtu kemarin sekitar 21 orang pasien Covid-19 itu sembuh dan total keseluruhanya mencapai 51 orang yang dinyatakan sembuh.

“Alhamdullillah Kini kesembuhan pasien Covid-19 semakin Bertambah dan sekarang itu totalnya mencapai 51 Orang,” Ucap dr Rabiul Awal Jubir Gugus Covid-19.

Dan untuk hari dan kemarin penambahan pasien yang positif tidak terlihat lagi, dan sampai saat ini masih tetap 51 orang yang sembuh total, ” Ungkap dr Rabiul Awala diposko Gugus Tugas Covid-19 Kendari. 

Dia juga menambahkan, bahwa senin kemarin pasien covid-19 berkisar 215 orang dan sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sekitar 160 orang. 

” Dan untuk sementara ini tidak ada kasus baru, dan kondisi pasien yang positif masih dalam kondisi yang baik, yang artinya pasien pasien ini tidak dalam bantuan alat alat medis dan masih tetap beraktivitas normal normal saja, mereka semua ada dalam diruangan isolasi, dan merska juga rutin berolah raga, ” Ungakap dr Rabiul Awal dan juga sebagai ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara.

Baca Juga:  Aksi Demo Rakyat Bombana, tuntut Cabut Pajak Walet Dan Klasifikasi Zona Nilai Tanah

Perlu juga diketahui bahwa jumlah data pasien Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tersebar di 12 daerah kabupaten kota, yakni, Kabupaten Kolaka (2) orang, Konawe (7) orang, Buton Tenga (18) orang, Muna Barat (2) orang, Kolaka Timur (12) orang, Bombana (67) orang, Wakatobi (8) orang, Kolut (11) orang, Konsel (7) orang, Baubau (7) orang,  Kendadi (58) orang, Muna (16) orang, Sementara 1.331 itu adalah Kasus berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 157 orang adalah Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 19 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

REDAKSI. 

Pos terkait