Polda Sultra Kembali Menggelar Baksos Dalam Pembagian Seribu Paket Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

Ketgam, Tampak Brigjen Pol Drs Merdisyam Kapolda Sultra Sedang Wawancara Oleh Awak Media (Foto Red)

KENDARI, MATANETNEWS.COM – Polda Sultra kembali menggelar pembagian seribu paket sembako dengan Gerakan bakti sosial Polda Sultra dan Bhayangkari daerah Sultra dengan peduli covid-19 dan kali ini melibatkan personel Bhabinkamtibmas serta Babinsa dengan penyaluran sembako secara mobile menggunakan sepeda motor Dinas.

Dengan Pembagian sembako yang sebanyak seribu paket serta dilepas secara langsung oleh Brigjen Pol Drs Merdisyam, M.Si Kapolda Sultra di Kantor Camat Puuwatu, pada Jumat, 15 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam pembagian sembako yang dipusatkan disejumlah titik di wilayah daerah Kecamatan Puuwatu Kendari, yang sudah jelas nama nama bagi penerima sembako yang sebelumnya sudah didata terlebih dahulu untuk mengantisipasi agar tidak terjadi tumpah tindih bagi penerima bantuan dembako dari Polda Sultra Ini. 

Baca Juga:  Lukman Abunawas : Lembaga Adat Tolaki Adalah Aset Negara

Saharuddin, Camat Puuwatu Kendari menuturkan, bahwa pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan pendataan di masing-masing Kelurahan hingga sampai ke tingkat RT/RW setempat yang terdapat di enam Kelurahan dikecamatan Puuwatu ini.

” Kami sebelumnya Sudah melakukan pendataan bagi warga yang menerima bantuan sembako ini, agar tidak terjadi tumpah tindih nama penerima, ” Ucap Saharuddin.  

Saharuddin menambahkan, bahwa di daerah kecamatan Puuwatu itu merupakan angka yang tertinggi dalam penerima bantuan paket sembako hingga mencapai 800 (Delapan Ratus) warga yang terdampak covid-19.

“ Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Bapak Kapolda Sultra atas bantuanya dengan membagikan sembako terhadap warga kami, dan sehingganya dapat meringankan beban bagi warga kami akibat covid-19 ini, ” Tambah Saharuddin Camat Puuwatu. 

Baca Juga:  BPTD Wilayah XVIII Sultra Bersama AVI/IFA Gelar Pemasangan APC Di Terminal Pu'uwatu

Brigjen Pol Drs Merdisyam Kapolda Sultra mengatakan, bahwa sejauh ini bakti sosial digelar secara serentak disemua wilayah hukum Polda Sultra dengan melibatkan Polres jajaran.

“Bakti sosial ini sudah yang kesekian kalinya bersama Polri dan TNI, dan total paket sembako hingga saat ini itu mencapai 5000 (Lima Ribu) paket sembako,” Ungkap Brigjen Merdisyam ,Kapolda Sultra. 

Ditempat yang sama, Wakapolda Sultra, yang didampingi Dir Bimas, Dir Narkoba, Kabid Humas serta Camat dan Lurah Kampung Salo turut juga dalam menyerahkan paket sembako kepada Babinkamtibmas dan Babinsa yang akan diserahkan kepada warga penerima bantuan sembako untuk yang berhak dan layak menerimanya.

Kontributor  :  Asri Joni

Editor  :  RD

Pos terkait