Puluhan Ibu Ibu Warga Mangolo Laporkan Lurahnya Ke DPRD Kolaka Terkait Tak Pernah Tersentuh Bantuan

Ketgam, Tampak Ibu Ibu Warga Mangolo Adukan Lurah Dan Kepala Lingkungan Ke DPRD Kolaka Terkait Tidak Mendapatkan Bantuan. (Foto Red)

KOLAKA,MATANETNEWS.COM – Sekitar puluhan wanita separuh baya  mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kolaka untuk mengadukan Lurahnya yakni Lurah Mangolo Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa,  12 Mei 2020.

Kedatangan para wanita ini di DPRD tersebut, guna untuk mengadukan Lurah Mangolo dan Dinas Sosial Kolaka, terkait soal penerimaan bantuan Pemerintah, di tengah pandemi virus corona (covid-19).
Ferawati warga Mangolo mengatakan bahwa kami sudah capek kedinas Sosial bolak balik dan kelurahan Mangolo pertanyakan tentang hak kami untuk mendapatkan bantuan tersebut. 

Bacaan Lainnya

“ Dan kami sudah menanyakanke Dinas Sosial tapi jawaban pihak Dinas Sosial tersebut,  sama dengan jawaban pak Lurah Mangolo, bahwa yang mana saat kami tanyakan di Kelurahan, Lurah suruh tanyakan juga di Dinas Sosial Kolaka, dan kami datang tanyakan di kantor Dinas Sosial,  lagi lagi pihak Dinsos juga suruh kami tanyakan ke Pak Lurah kembali, dan kami kayaknya dibuat kayak bola pingpong, ” Ucap Ibu Ferawati, yang mewakili ibu ibu lainya dari kelurahan Mangolo. 

Baca Juga:  Camat Tanggetada Apresiasi Marchingband SMAN 1 Tanggetada Ikut Tampil Pada Barisan Karnaval HUT RI ke - 77

” Bahwa sebagian besar ibu ibu  yang datang hari ini untuk menuntut bantuan tersebut, adalah pemegang kartu Keluarga Sejahtera , namun tidak pernah lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun bantuan lainnya selama Pandemi covid-19 ini, ” Tambahnya mengatakan. 

Ferawati juga menambahkan, bahwa masih banyak warga di kelurahan mangolo yang tidak sama sekali tersentuh oleh bantuan, padahal mereka juga adalah warga miskin yang sampai sekarang ini tidak pernah mendaptkan bantuan dari Pemerintah. 

“ Barusan saya dapatkan membagikan bantuan paket sembako pada tengah malam, dan siapa lagi kalau bukan oleh oknum kepala lingkungan, dan hampir rata rata yang mendaptakan bagian orang orang terdekatnya saja dan orang orang terdekatnya oknum Lurah, dan sehingganya warga miskin yang lainya untuk berhak mendapatkanya tidak mendaptkan bantuan, ” Ucap Ferawati pada salah satu Anggota DPRD.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD-108 Kodim 1412 Kolaka Turun Langsung Dilapangan Beri Semangat Kepada Prajuritnya

Mereka juga meminta kepada pihak DPRD Kolaka untuk mengusulakan bahwa Lurah dan Kepala Lingkunganya di ganti secepatnya.

“Kami minta kepada DPRD kolaka agar Lurah dan Kepala Lingkungan kami di ganti untuk secepatnya, supaya nanti kedepanya tidak ada lagi untuk pilih kasi dalam pendataan nama nama penerima bantuan bagi para warga miskin, ” Teriak Ibu Ibu didepan Gedung DPRD kolaka. 

Sementara itu, menerima aspirasi puluhan warga ibu ibu ini, Ketua Komisi II DPRD Kolaka, Hj Asmani Arif mengatakan, bahwa DPRD akan mengundang pihak Dinas Sosial dan Lurah Mangolo.

“ Dan kami akan secepatnya mengundang pihak Dinas Dosial dan Lurah Mangolo, dan sebaiknya juga warga Kelurahan Mangolo yang ada kartu penerima bantuannya agar menanyakanya kekantor Pos Giro,kenapa tidak lagi menerima bantuan,” Tutup Hj. Asmani Arif Ketua Komisi II DPRD Kolaka. 

REDAKSI  :  RD

Pos terkait