Kades Toari, Tunaikan 165 Penerima BLT Dana Desa

Ketgam, Tampak Nasar Kades Toari Bersama Dinas Sosial Salurkan BLT Pada Warga. (Foto Melky.M)

KOLAKA, MATANETNEWS.COM – Nasar, Kepala Desa Toari Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), rampungkan penerimaan kepada 165 warga di kantor Desa Toari, pada Senin, (11/5/2020).

Pemberian uang tunai, di buka oleh Sekretaris Camat Toari Sunarto, yang diawali sambutan Kepala Dinas DPMD, dengan di hadiri oleh Kapolsek Watubangga, Battibung Kecamatan Toari, BPD dan sejumlah Aparat Desa. 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Puluhan Warga Miskin Terdampak Covid-19 Di Desa Boneatiro Kecewa Karena Tidak Mendapatkan Bantuan

Dalam sambutannya, Nasar Kades Toari berharap agar dana bantuan tunai ini sudah melalui rapat Musyawarah Desa, dengan mekanisne pendataan oleh masing-masing Kepala Dusun dan di setujui pihak Kecamatan.

“Penerimaan sudah sesuai prosedur dan petunjuk  Kementrian Desa, dan kami berharap kepada masyarakat agar memanfaatkan Dana tersebut dengan sebaik-baiknya di tengah Pandemi Covid-19”,Ujar Nasar. 

Dikatakannya, untuk Desa Toari selain dana BLT sumber Dana Desa, sebagian masyarakat, selain Pegawai Negeri dan Pengusaha, sekian banyak sudah terdaftar pada penerima PKH, BPNT, dan BLT sumber dana Kementrian Sosial, bahkan masih ada lagi program bantuan Dinas Sosial berbentuk sembako.

“Jadi, 90 persen masyarakat Desa Toari bisa dikatakan sudah dan akan menerima program bantuan ditengah menghadapi pandemi covid-19”, Ungkap Nasar. 

Baca Juga:  Pemda Kolaka Tekankan Agar Warga Menghentikan Penambangan Emas Secara Ilegal

Diketahui, penerimaan Dana BLT ini dicairkan bertahap setiap bulannya 600 ribu rupiah, berlaku tiga bulan dan tanpa potongan apapun. 

Kontributor :  Melky Mambo

Editor   :   AJ

Pos terkait