INALILAHI, Warga Desa Popalia Ditemukan Tak Bernyawa Di Pesisir Pantai Tondowolio

Ketgam, Tampak Warga Popalia Ditemukan Dipesisir Pantai Toengge Tak Bernyawa. (Foto Red)

KOLAKA, MATANETNEWS.COM -Ansar (60) tahun, warga Warga Desa Popalia Kecamatan Tanggetada Kolaka Sultra, di temukan warga sekitar Desa Tondowolio pesisir pantai, dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 23:30 senin 10 mei 2020.

Sebelumnya, menurut warga sekitar bahwa korban turun ke pesisir laut mencari ikan dengan cara menyelam di air laut dangkal (Masullo), menggunakan peralatan tombak ikan. 

Bacaan Lainnya

Kapolsek Watubangga IPDA Akhmad Tarmidi, menjelaskan bahwa Pihaknya mendapatkan laporan melalui Bhabinkambtimas setempat dan juga warga, selanjutnya Kapolsek serta anggota lainnya langsung menuju tempat kejadian perkara, yang hanya berjarak 4 kilo meter dari Mapolsek Watubangga. 

Baca Juga:  Perkuat Kebersamaan, Keluarga Besar Disdukcapil Kolaka Menggelar Buka Puasa Bersama

” Mendapat laporan, kami langsung menuju TKP yang tidak jauh jarak tempuhnya dari Mapolsek Watubangga “, Kata Kapolsek. 

Dikatakannya, Berdasarkan hasil olah TKP bahwa Korban menggunakan sepeda motor jenis honda beat DT 6212 FB, mencari ikan sambil membawa peralatan timbak ikan, berjarak kurang lebih 1 KM dari pesisir pantai tuengge Jalan Poros Desa Tondowolio, dan saat itu keadaan air laut surut. 

” Sekitar pukul 22.00 wita saat air laut pasang, korban hendak keluar dari laut namun karena disekitar tempat korban mencari ikan terdapat area yang dalam, sehingga korban sulit kembali, apalagi menurut informasi warga sekitar, bahwa korban tidak bisa berenang”, Terang Kapolsek. 

Baca Juga:  Tampil Dengan Busana Muslimah Warna Putih, Majelis Taklim Desa Horongkuli Ikuti Pawai 1 Muharam 1445 Hijriah di Kolaka

Kemudian, lanjut Kapolsek bahwa salah seorang warga sekitar sempat mendengar teriakan orang minta tolong, namun jaraknya jauh dan di tempat area air laut dalam, sehingga warga sekitar sulit melakukan pertolongan. 

Diketahui, dari keterangan Kapolsek bahwa Korban tenggelam di evakuasi oleh anggota Polsek Watubangga bahu-membahu bersama warga sekitar, dan korban ditemukan telah meninggal dunia selanjutnya dibawa ke Puskesmas Tanggetada pemeriksaan. 

” Selanjutnya keluarga korban sudah di hubungi dan saat ini jenasah Korban sudah di semayamkan di rumahnya di Desa Popalia”, Ujar Kapolsek pada Senin dini hari 11 mei 2020.

REDAKSI. MJ

Pos terkait