Satuan Brimob Polda Sultra Menggelar Baksos Dengan Berbagi Sembako Terhadap Warga

Ketgam. Penyerahan Bantuan Sembako Oleh Pimpinan Brimob Polda Ke Salah Satu Warga (Foto Red)

SULTRA, MATANETNEWS.COM – Ditengah tengah Wabah Virus Corona (Covid-19) Satuan Brimob Polda Sultra menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan berbagi paket sembako berjumlah sekitar 70 paket kepada warga yang kurang mampu akibat dampak virus corona (Covid-19).

Dalam kegiatan Baksos kepada warga yang dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga, dan didampingi oleh Kabag Ops dan jajaranya.
Sebelum bantuan sembako ini diarahkan menuju lokasi sasaran, Dansat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga terlebih dahulu memberikan arahan dan petunjuk, kepada seluruh anggotanya, bahwa sasaran kegiatan ini dilakukan didua titik yakni di Kelurahan Bungkutoko, dan di Pelabuhan Nusantara Kendari.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kapolri Resmi Melantik Kapolda Dan Wakapolda Sultra Naik Pangkat

Sekitar 70 paket Bantuan sembako tersebut, yang terdiri dari 70 paket beras yang isinya sejumlah 5 kg beras, 70 rak telur dan 70 juga paket minyak goreng merk bimoli.

Dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sesama manusia,dan kami dari Satuan Brimob Poda Sultra terhadap warga pekerja Tenaga Kerja Bongkar Muat Bungku toko dan buru kasar dipelabuhan Nusantara.

AKP Asri Dini selaku Wakil komandan batalion (Wadan Yon) A menjelaskan, meskipun bantuan ini tak seberapa besar nilainya namun setidaknya masyarakat dapat terbantukan dan mengurangi biaya beban para buru pelabuhan selama beberapa hari,” Ucapnya mewakili Dansat Brimob Polda Sultra. .

” Mengingat mereka para buruh pelabuhan yang terdampak Covid – 19 sangat membutuhkan maka kami tergugah hati ini untuk memberikan bantuan Sembako berupa 5 kg beras, gula pasir, minyak goreng dan telur,” Tambahnya. 

“Dan para pekerja buru pelabuhan ini yang kehilangan Pekerjaanya selama wabahnya Virus Corona (Covid-19) dan otomatis pendapatan mereka berkurang, dan bahkan juga ada yang kehilangan pekerjaanya, tetapi dengan adanya bantuan Sosial ini bisa membantu mengurangi biaya bebanya,” Ucap AKP Asri Dini, pada minggu, 10/5/2020.

Baca Juga:  Gubernur Sultra : Bila Tanahnya Cocok Kita Akan Bantu Bibit Untuk Pengembangan Porang

Syarif, Sebagai ketua koprasi Tunas Mandiri Bungku Toko mengucapkan dengan berterimah kasih kepada Komandan Satuan Brimob Polda Sultra yang telah banyak memberikan bantuan kepada anggota kami yang kehilangan suatu pekerjaan akibat dampak Virus Corona.(Covid-19)

“Selama adanya Virus Corona atau Covid – 19 ini, kami belum pernah mendapat bantuan sembako seperti ini pak baik dari pihak manapun, dan olehnya itu harapan kami yang kehilangan pekerjaan ini, ada lagi institusi lain yang ter ketuk hatinya untuk datang memberikan bantuan sosial sepertinya yang di lakukan bapak bapak Brimob Polda Sultra ini,” Tutup Syarif Ketua Koprasi Tunas Mandiri Bungkutoko.  

Kontributor   :  Asri Joni

Editor   :   RD

Pos terkait