Di Puskesmas Toari, Camat Dan Stafnya Serta Kepala Desa Lakukan Rapid Test

Ketgam, Tanpak Camat Toari Dan Para Stafnya Serta Kades Lainya Lakukan Rapid Tes Covid-19 (Foto Melky.M)

KOLAKA,MATANETNEWS.COM– Sebanyak 90 Alat uji sample darah Rapid Test telah di datangkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, yang diperuntukan pada Puskesmas Kecamatan Toari.

Rapid test sebelumnya telah di lakukan terhadap tenaga medis Puskesmas Toari, selanjutnya hari ini dilakukannya rapid test kepada Camat Toari beserta stafnya, para Babinsa dan Bhabinkambtibmas serta Kepala Desa Se-Kecamatan Toari, bertempat di ruang laboratorium Puskesmas Toari, Sabtu (09/5/2020).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pemdes Oneeha Laksanakan Penyaluran BLT DD Triwulan Ketiga Tahun 2023

Firdaus.,SKM selaku Kepala Puskesmas, kepada media ini mengatakan, alat rapid test ini berbeda dengan rapid test biasa, karena alat ini mencakup pengambilan sample darah untuk pemeriksaan serum Reaktif dan non reaktif covid-19, Hepatitis, Aids, Hiv, dan penyakit Raja singa.

” Sebelumnya pihak Puskesmas Toari telah melakukan rapid test kepada para tenaga medis, dan hari ini untuk Camat dan stafnya serta TNI dan Polri tugas di wilayah kecamatan Toari, dan juga Para Kepala Desa”, Ujar Kapus. 

Dikatakannya, semoga selanjutnya akan dilakukan rapid test juga, kepada Apratur Desa Sekecamatan Toari, sambil menunggu bantuan Alat yang sama dari Dinas Kesehatan. 

Kontributor: Melky mambo

Baca Juga:  Pemuda Desa Horongkuli Kecamatan Toari Peduli Bencana Masamba Luwuk Utara

Editor  :  RD

Pos terkait