Danramil Wundulako Instruksikan Para Babinsa Pantau Validasi Data Penerima BLT

Ketgam, Tampak Perugas Pencatat Penerima BLT. (foto Red)

KOLAKA,MATANETNEWS.COM – Guna memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tepat sasaran, Danramil 1412-02 Wundulako Kapten Inf Abd.Rahman memerintahkan seluruh Babinsa diwilayah Koramil 02 Wundulako agar ikut melakukan monitoring atau pengawasan terhadap bantuan pemerintah tersebut agar pembagiannya tepat sasaran dan tidak diselewengkan onkun tidak bertanggung jawab. 

Salah satu Babinsa Koramil 1412-02 Wundulako Serda Bahri, yang ikut menghadiri acara musyawarah penetapan penerima bantuan langsung tunai (BLT) dana selama 3 bulan dari program pemerintah dampak dari Covid 19 bertempat di kantor desa Pesouha, kecamatan Pomalaa.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Sekretaris DPRD Kabupaten Kolaka  Temui Puluhan Massa Aksi Demonstrasi

Mengatakan, sebelum BLT dana dari program pemerintah dampak dari covid-19 dicairkan pemerintah desa mengadakan rapat koordinasi bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping camat Pomalaa, Kades Pesouha, Ketua BPD, Sekdes, Pendamping Desa, Para Kadus dan Tim Gugus COVID-19.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan pembahasan tentang calon penerima BLT dalam program pemerintah dampak dari Covid-19 kepada warga di desa pesouha.
“Dari hasil musyawarah telah disepakati bahwa BLT akan dibagikan kepada yang belum pernah dapat PKH untuk yang sudah menerima PKH, tidak berhak lagi menerima BLT,” Serda Bahri.

Serda Baru juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa memperhatikan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tidak keluar rumah untuk sementara waktu kecuali untuk hal-hal yang sifatnya mendesak saja, menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas di luar rumah dan menjaga jarak.

Baca Juga:  Barak Remaja Kodim Kendari Diresmikan Dengan Sederhana,Tetapi Penuh Makna

“Kita harapkan agar masyarakat selalu mematuhi himbauan pemerintah guna memutus penyebaran virus Covid-19,” harapnya.

REDAKSI


Pos terkait