Peduli Pencegahan Dan Dampak Covid-19, Assosiasi Moral Society Bone-Kolaka Sasar Kecamatan Tanggetada Dan Toari

Ketgam, Tampak Pembagian Masker Terhadap Pengendara Dijalan Raya Tanggetada. (Foto Red)

KOLAKA.MATANENTNEWS.COM – Para Pemuda yang Tergabung dalam Asosiasi Moral Sosial (FAMS) gabungan Kabupaten Kolaka Dan Kabupaten Bone, peduli terhadap pencegahan serta dampaknya penyebaran Corona virus terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat, hingganya Fams menyasar Kecamatan Tanggetada dan Kecamatan Toari pada, Jumat, (01/5/2020).

Kegiatan turun lapangan ini dalam bentuk bakti sosial terhadap masyarakat yaitu membagikan Takjil berbuka puasa simpang empat lapangan Kelurahan Anaiwoi Tanggetada, serta selanjutnya membagikan bantuan masker di Kecamatan Toari.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Jumat Berkah, Dandim 1412 Kolaka Bagi Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Koordinator aksi bakti sosial ini di ketuai oleh Riswan Rusandhi, kepada media ini dirinya mengaku bahwa untuk pembagian masker diserahkan langsung kepada petugas jaga Pos Terpadu pencegahan Covid-19 lintas batas Kolaka-Bombana. 

” Kami sebelumnya juga menyasar beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Bombana, dengan bakti sosial yang sama”, Kata Riswan. 

Sementara itu, Rini Widyastuti Intani selaku anggota Assosiasi ini yang turut dalam aksi bakti sosial di Kecamatan Tanggetada, dirinya menyebutkan bahwa selain bakti sosial dampak covid-19, mereka juga mengedukasi serta mensosialisasikan tentang bahaya penyebaran Virus corona.

” Sebagai Pemuda-pemudi yang menjunjung tinggi nilai-nilai Kebangsaan, maka kita wajib membantu Pemerintah dengan bersinergik untuk memutus rantai penyebaran Corona virus agar tidak merebak luas di masyarakat khususnya Kabupaten Kolaka”, Kata Pelajar SMAN satu Tanggetada yang akrab disapa RINI ini. 

Baca Juga:  KKN Universitas Alaudin Makasar, Bagikan Masker Dan Kerja Bakti Di Kelurahan Manggala

Kontributor : Melky mambo

Redaksi : AJ


Pos terkait