Meski Satu Warga Terinveksi Covid-19 Sudah Di Rujuk, DANRAMIL 1412-06/Mowewe Terus Perketat Laksanakan Pemantauan

Tampak Kodim 1412 -06 Lakukan Pemantauan Terhadap Warga Binaanya. (Foto Red)

MATANETNEWS.COM,KOLTIM – Danramil 1412-06/Mowewe Kapten Inf Mappatoba menegaskan, bahwa  meski satu warga Desa Tongauna Kecamatan Uesi yang sudah terinfeksi Corona virus sudah dirujuk ke RS unaaha di Kabupaten Konawe, namun jajaran Koramil-06 Terus  dalam pemantauan ketat.

“Pasien Covid-19 Asal Desa Tonggauna Kecamatan Uesi memang sudah di isolasi di RS Unaaha , tapi bukan berarti Daerah  kita sudah aman”, Tegasnya. 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona, TNI dan Polri Bagikan Masker Secara Gratis Kepada Pengendara

Dikatakannya, Personil Koramil 1412-06/Mowewe yang bertugas di Kecamatan Uesi tetap melaksanakan pemantauan wilayah dan aktif memberikan himbauan sosialisasi serta peringatan kepada masyarakat untuk tetap  mematuhi perintah dari Pusat tentang Protokol penanganan dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.

“Apalagi di bulan Suci Ramadan masih banyak masyarakat yang berkeras melaksanakan ibadah berjamaah di mesjid,  Kalau maka tugas Anggota TNI yaitu Babinsa dengan Cara datangi rumah warganya untuk memberikan pemahaman langsung dan mengedukasi  terkait bahaya penyebaran  Virus Covid-19”, Ungkap Danramil.

Sementara itu, diketahui bahwa Koramil 1412-06 Mowewe dalam mejalankan tugasnya memutus rantai penyebaran covid-19, bersinergik dengan pihak Kepolisian Polsek setempat, Satgas Covid Kecamatan dan Desa Serta bersama masyarakat yang sadar akan bahayanya Coroba virus desease. 

Baca Juga:  Pimpin Sertijab PJU Kodam, Pangdam XIV/Hsn Menginginkan Para Perwira Harus Memiliki Sense Critical of Thinking dan Ide Kreatif Untuk Menunjukan Kualitas Diri

Redaksi : RD

Pos terkait