Koramil 1412-07 Watubangga, Jaga Ketat 24 Jam Pos Terpadu Penanganan Dan Pencegahan Covid-19 Lintas Batas Kolaka-Bombana

Ketgam, Tampak Anggota Koramil 07 Watubangga Jaga Pos Pam Dan Pos Covid-19 (Foto Melky.M)

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Pos Terpadu lintas perbatasan Kolaka-Bombana terus di jaga ketat dengan di backup oleh pihak TNI Koramil 1412-07 Watubangga yang di gilir piketnya berlaku 24 jam. 

TNI dalam tugasnya, bersinergik dengan pihak Kepolisian, Satpol PP, serta anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Kolaka bahu-membahu menghentikan berbagai jenis kendaraan yang melintas, dengan maksud mengarahkan kepada pengendara dan penumpang untuk cuci tangan dan tes suhu badan oleh tenaga medis.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Babinsa 1413-12 Poleang Bersama Camat Dan Lurah, Sosialisasikan Vaksin Covid-19 Sinovac

Koramil Watubangga Kapten Inf Mustapa, kepada media ini mengatakan bahwa TNI dalam menjalankan tugasnya adalah wajib, apalagi terkait dengan adanya pandemi Covid-19 yang tengah melanda Negeri, maka dari itu tugasnya di setiap wilayah perbatasan untuk memutus rantai penyebaran Corona virus. 

” Saya selaku Danramil Watubangga,  terus memantau keberadaan pos terpadu dengan di bantu oleh Serka Ramli selaku Batibung Kecamatan toari”, Katanya. 

Dikatakanya, untuk piket jaga anggota TNI di pos batas Kolaka Bombana di gilir tiga shift bergantian masing-masing 8 jam, karena para anggota tersebut juga punya tugas masing-masing sebagai BABINSA yang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat binaan terkait bahayanya penyebaran corona virus.

Baca Juga:  Kebersamaan Satgas TMMD 109 Bersama Anak-Anak Bone Kancita, Untuk Belajar

Di ketahui, Koramil 1412-07 Watubangga yang di koordinir oleh Danramil,  pada pagi dini hari juga telah melakukan bakti sosial dengan membagikan 273 buah Masker gratis kepada pengujung pasar tradisional Anaiwoi Kecmatan Tanggetada. 

Kontributor : Melky Mambo

Editor  :  RD


Pos terkait