Komandan Kodim 1412 Kolaka Meninjau Posko Covid-19 Dibatas Kolut-Kolaka

Ketgam, Dandim1412 Kolaka Tinjau Posko Tim Gugus Kolut (Foto Aj)

MATANETNEWS.COM,Kolut – Baru-baru ini Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, S.T., M.M meninjau posko penanganan pencegahan penyebaran penularan wabah Virus Corona (Covid-19), di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) , pada Rabu (29/4/20).

Dan Desa Walasiho ini adalah Kecamatan Wawo yang merupakan daerah perbatasan langsung dengan Kabuoaten Kolaka Utara (Kolut) dengan Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bacaan Lainnya

Dand 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid meninjau kesiap-siagaan para petugas yang berjaga dalam percepatan pemutusan mata rantai dalam penyebaran penularan wabah Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga:  Penyaluran BLT Didesa Ulu Sabulakoa Sudah Yang Ke-6 Kalinya, Dan Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan

” Baru bari ini kami sudah mengecek posko gugus tugas Covid-19 yang terletak di Desa Walasiho Kecamatan Wawo tersebut yang berbatasan langsung dengan dua kabupaten Daerah, yakni antara Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) ,” tuturnya.

Dan posko tersebut, dalah langkah preventif untuk mengatasi dan mengantisipasi percepatan pencegahan menularnya wabah virus corona (Covid-19).

” Tim gugus satgas juga mereka melakukan skrining kesehatan kepada siapapun yang melintas di depan Posko, Karna poskonya terletak persis daerah perbatasan Kota ini, mau yang lewat itu masyarakat hendak menuju Kolaka Utara (Kolut) ataupun masyarakat yang mau keluar Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menuju daerah Kabupaten Kolaka, ” Ucap Dandim 1412 Kolaka pada wartawan

Baca Juga:  Lawan Covid-19,Kini Desa Baruga Didaulat Sebagai Desa Percontohan

Dandim kolaka juga sangat mengapresiasi para petugas tim satgas  yang berjaga di daerah posko perbatasan tersebut, dan Dandim juga memberikan motivasi terhadap seluruh tim tigas yang berjaga dalam melaksanakan tugasnya.

Untuk dapat memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Kolaka Utara (Kolut), dibutuhkan kerjasa semua pihak termasuk kesadaran bagi masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan organisasi dalam mematuhi imbauan pemerintah termasuk tim gugus tugas Covid-19. Lanjut Letkol Kav.Amran Wahid mengingatkan. 

“ Untuk sekarang ini Kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan, untuk mematuhi segala arahan atau imbauan pemerintah dan tim gugus covid-19, karena sangat membatu dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19),” tutup Dandim 1412 Kolaka.


Kontributor : Asri Joni

Editor. : RD


Pos terkait