Relawan Covid-19 Bau-Bau Bersama Posko Salurkan Bantuan APD Di 17 Puskesmas

Tampak Kapolres Baubau Dan Tim Relawan Covid-19 Berikan Bantuan APD (foto Red)

MATANETNEWS.COM,BUTON – Baru-baru ini Posko Bersama Relawan Covid-19 Kota Baubau menyalurkan bantuan untuk tahap kedua, pada Selasa, 28/4/2020.

Bantuan tersebut untuk tahap kedua ini diperuntukan kepada para tenaga medis. Dan bantuan yang disalurkan oleh relawan Covid-19 dan Posko ini adalah berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Bacaan Lainnya

AKBP Zhainal Rio Chandra Tangkari Kapolres Bau-Bau, menjelaskan, posko relawan membagikan APD tersebut di 17 Puskesmas yang ada di wilayah Kota Baubau. Dan masing-masing Puskesmas mendapatkan tiga set.

Baca Juga:  Ilmuwan Indonesia Kini Temukan Obat Dari Plasma Darah 100% Dan Mampu Sembuhkan Yang Terpapar Virus Corona

” Ini merupakan kegiatan bagian dari program posko relawan covid-19 untuk menyalurkan bantuan dari para donatur atau dermawan yang mempercayakan bantuannya kepada tim relawan Covid-19,” Ucap Kapolres.

Bantuan ini didasari atas keprihatinan para donatur dan dermawan serta anggota posko relawan covid-19 atas keterbatasan fasilitas kesehatan khususnya APD, utamanya bagi para tenaga medis yang bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

” APD tenaga medis kita sangat terbatas. Semoga dengan bantuan ini bisa meningkatkan daya tahan dan semangat juang para tenaga medis dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19,” Lanjutnya.

Kata AKBP Rio Tangkari melanjutkan, bahwa bantuan ini baru menyasar di Puskesmas yang ada. Bantuan APD untuk tenaga medis di RSUD Kota Baubau direncanakan pada tahap berikutnya.

Baca Juga:  Kades Molinese Sudah Realisasikan Program Covid-19, Dan BLT DD APBN

Ditambahkanya bahwa untuk sementara ini, donasi masih terus dibuka, bagi yang ingin menyalurkan bantuan dapat langsung ke Posko Bersama Relawan Covid-19 Baubau di halaman Metro Entertaint Baubau. (Humas Polres Bau-Bau) 

Editor  : REDAKSI : RD

Pos terkait