Seorang Warga Dari Kolaka Timur Positif Terinfeksi Virus Corona (Covid-19)

Tampak Pasien PDP Yang Terjangkit Virus Corona (Foto Red)

MATANETNEWS.COM,KOLTIM – Lagi-lagi seorang warga Kolaka Timur ( Koltim) asal daerah Kecamatan Uesi dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19).

Dan warga dari Kolaka Timur (Koltim) ini diketahui pernah mengikuti Ijtima Ulama Di Pakatto Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bacaan Lainnya

Dr. Munir Abubakar sebagai Juru Bicara (Jubir)  Satgas Gugus Penanganan Covid-19 Kabupate Kolaka Timur (Koltim), membenarkan dengan adanya satu orang Jenis Kelamin Laki-laki asal Kecamatan Uesi Kabupaten Kolaka Timur dinyataka Positif Virus Corona Covid-19.

Baca Juga:  Pemdes Oneeha Laksanakan Penyaluran BLT DD Triwulan Ketiga Tahun 2023

” Memang Benar, bahwa satu orang asal warga kecamatan Uesi umur 30 tahun, orang tersebut ini pernah kami masukan sebagai daftar ODP, dan melakukan karangtina diri di rumahnya, ” Ucap dr. Munir Abubakar pada minggu, 26/4/2020.

” Dan setelah orang ini dinyatakan Positif terjangkit Virus Corona, maka dia sudah dirawat di Rumah sakit (RS)  Kabupaten Konawe,” Lanjut dr Munir Abubakar. 

Dia juga mengatakan, bahwa untuk Kabupaten Kolaka Timur itu, untuk ODP dari bulan Maret sampai Bulan April ini sebanyak 106 orang, sedangkan yang habis masa pantauan saat ini berjumlah 97 orang, sehingga warga yang masih proses ODP sebanyak 9 orang.

“ Dan untuk sekarang ini tinggal sembilan orang saja yang menjadi dalam pemantauan tim kesehatan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) ,” Lanjutnya. 

Baca Juga:  Ilmuwan Indonesia Kini Temukan Obat Dari Plasma Darah 100% Dan Mampu Sembuhkan Yang Terpapar Virus Corona

Dr. Munir Abubakar juga menghimbau, agar warga Koltim tetap mematuhi imbauan dan aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak penting.

” Dan juga agar tetap menjaga jarak dan  selalu menggunakan masker apabila hendak keluar rumah dan juga rajin selalu mencuci tangan menggunakan sabun apapun, ” Tutup dr Munir Abubakar. 

Kontributor  :  Asri Joni

EDITOR. :  RD

Pos terkait