Ketua DPRD Kolaka, Pantau Keberadaan Pos Terpadu Pencegahan Covid-19 Batas Kolaka – Bombana

Tampak sainal Amrin, Ketua DPRD Kolaka Pantau Pos Perbatasan

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Telah berlangsung selama 24 hari keberadaan Pos terpadu penanganan dan pencegahan memutus rantai penyebaran covid-19 lintas batas Kolaka-Bombana, terus dijaga ketat berlaku 24 jam. 

Sainal Amrin Ketua DPRD Kabupaten Kolaka berkesempatan hadir dalam memantau berlangsungnya penjagaan, yang di sambut oleh Sekretaris Camat Toari dan Kepala Puskesmas Toari, Kamis (23/4/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, Ketua DPRD memastikan kelengkapan tenaga medis, serta kelengkapan peralatan lainnya yang menunjang kegiatan penjagaan untuk pencegahan corona virus agar dapat terdeteksi lebih awal apabila ada tanda-tanda yang mengarah pada penularan covid-19 ini. 

Baca Juga:  Anggota DPRD Dapil IV Kabupaten Kolaka, Laksanakan Giat Reses

“Wilayah Kabupaten Kolaka Alhamdulilah masih tetap aman dari Virus yang mencemaskan masyarakat ini, namun saya berharap kepada petugas jaga agar terus diperketat penjagaan dan jangan lengah”, Kata Sainal Amrin. 

Dikatakannya, apabila ditemukan pengerdara roda dua atau penumpang kendaraan roda empat dan lainnya yang tidak kooperatif atau tidak menggunakan masker, maka petugas piket jaga batas harus menjelaskan terkait kegiatan pencegahan, dan kalau perlu disuruh putar balik kembali kalau tidak mau cuci tangan dan tes suhu badan. 

“Kita semua sudah banyak memberikan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya terkait penggunaan masker sebagai alat pencegah agar tidak tertular, apalagi pembagian masker oleh berbagai pihak, baik itu dari Birokrasi, Legislatif, Institusi TNI-POLRI, BUMN dan BUMD serta berbagai organisasi  sudah dan terus membagikan masker”, Kata Aleg yang di usung Partai Gerindra ini. 

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Hadiri HUT Ke 48 Perumda Aneka Usaha Kolaka 

Diketahui, Kepada para petugas jaga Pos terpadu, Ketua DPRD mengapresiasi serta ucapkan terima kasih atas kerja keras dengan menjaga 24 jam secara bergantian shift. 

“Saya mewakili DPRD dan mewakili masyarakat Kabupaten Kolaka, mengapresiasi dan terima kasih juga terhadap para Pemuda Kecamatan Toari yang tergabung dalam Pengurus KNPI sekaligus mahasiswa USN yang selama pos diberlakukan, telah membantu dengan sukarelawan terhadap penjagaan Pos dan juga telah meracik Antiseptik untuk penggunaan di Pos Batas Kolaka – Bombana “, Ucap Sainal Amrin. 

Kontributor  :  Melky Mambo

Editor  :  RD

Pos terkait