BPBD Menyalurkan Sembako Ke 77 KK Yang Terdampak Corona Di Bukit Wolio Indah

Tampak Penyerahan Bantuan Secara Langsung Ke Warga

MATANETNEWS.COM,BUTON – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau (Buton)  membagikan sembako kepada warga yang terkena dampak virus Corona (COVID-19) di Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Buton pada Kamis 23/4/2020.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, SE.,M.Si bahwa hari ini (23/4) pihaknya melakukan distribusi paket sembako ke 77 Kepala Keluarga dikelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio. 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pasien Corona Hari Pertama Puasa: Kok Malah Pecahin Rekor Buruk Kasus Positif

Hal tersebut dilakukannya sebagai upaya untuk memastikan kehadiran pemerintah di dalam penanganan COVID-19, khususnya bagi warga yang terdampak COVID-19 di Kota Baubau.

” Hari ini kami melakukan distribusi paket sembako ke 77 Kepala Keluarga dikelurahan BWI (Bukit Wolio Indah), tentunya apa yang kita lakukan pagi hari ini untuk memastikan bahwa kehadiran pemerintah di dalam penanganan COVID-19, khususnya bagi warga yang terdampak COVID-19 di wilayah BWI,” ujarnya.

Mantan Camat Wolio ini mempaikan bahwa Sembako tersebut merupakan sumbangan dari 11 Pengusaha Lokal melalui BPBD Kota baubau untuk distribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Ia juga berharap hal tersebut dapat memotivasi kepedulian semua pihak untuk bersama pemerintah meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesusahan ditengah pandemi virus Corona.

Baca Juga:  Sekda Muna Barat Telah Lukiskan Kuwalitasnya

” Mudah-mudahan hal baik yang telah dilakukan oleh 11 Pengusahan lokal tersebut dapat memotivasi kepedulian semua pihak untuk bersama pemerintah membantu masyarakat yang terkena dampak wabah ini”, Ucapnya

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan secara terus menerus melakukan kegiatan sosial tersebut hingga Ramadhan nanti.

” Kedepan masih ada donasi yang akan disalurkan lagi secara terus menerus hingga bulan suci ramadhan”, Tutupnya.

Laporan : Sultan

Editor  :  RD

Pos terkait