Dua Rumah Warga Desa Totobo Rusak Parah Akibat Hantaman Angin Puting Beliung

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Sebanyak 2 (Dua) Unit rumha didesa Totobo Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusak parah akibat dihantm angin Puting Beliung pada kamis, 23/4/2020.

Pemilik rumah korban angin puting beliung,  Risna Wardiana menceritakan pada media ini, bahwa pada saat kejadian itu dia bersama adiknya dirumah, dan didalam pikiran Risna Wardiana  hanya bisa melindungi adiknya pada saat kejadian angin puting beliung menghantam rumahnya. 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  100 Prajurit TNI Korem 143/HO Ikuti Penyuluhan Psikologi Dan Sosialisasi Konseling Elektronik

“Saya hanya bisa melihat kayu kayu atap rumah kami yang beterbangan pada saat kejadian angin puting beliung menghantam rumah kami , dan saya hanya bisa melindungi adik saya pada saat kejadian berlangsung, ” Ucapnya. 

“Kejadianya begitu cepat, dan hanya yang saya liha angin begitu cepat menyambar kayu rumah atap kami, dan setelah itu kayu kayu dari atas berjatuhan ke tanah, dan sayapun bergegas matikan Saklar meteran listrik, ” Katanya. 

Setelah kejadian tersebut dan angin puting beliung pun reda warga berbondong bondong berdatangan membantu untuk membereskan kayu kayu rumahnya yang berserakan akibat hantaman angin puting beliung. 

Muslimin Kades Totobo mengatakan ditempat kejadian berjanji akan membantu memperbaiki rumah rumah yang rusak akibat musibah angin puting beliung. 

Baca Juga:  Rapat Pra-Musrenbang Kecamatan Pomalaa Hadirkan Kades dan Lurah, Bahas STQH dan HUT Kolaka

” Untuk sementara langkah awal ini pemerintahan Desa akan menutupi badan rumah dengan terpal dulu, kami juga akan menghitung berapa kerugian korban ini, sehingganya dapat membantu memperbaiki kembali rumah Pak Tahir Orang Tua Risna Wardiana, ” Kata Muslimin Kades Totobo. 

Diapun berjanji akan menindak lanjuti perbaikan rumah rumah warga Desa Totobo yang terimpah musibah akibatnya angin puting beliung yang terjadi Didesanya. 

Kontributor : Asri Joni

Editor  :  RD

Pos terkait