Memalukan, Sutan Raja Hotel Mewah, Hidangkan Makanan Berulat Dan Ikan Tak layak Kosumsi

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Salah satu Hotel yang berkelas di Jalan Khairil Anwar Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka ,Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Hotel Sutan Raja Kolaka, menuai protes oleh para pengunjungnya, pada Jumat, 17/4/2020.

Bagaimana tidak mendapatkan Protes oleh pengunjung ,makanan yang dihidangkan oleh pengunjung sangat menjijikan, pasalnya, Hotel mewah yang terletak di pinggir pantai kabupaten Kolaka tersebut, menghidangkan makanan berulat kepada pengunjungnya. Bahkan, ikan yang resto di sajikan rasanya sudah lain-lain karena terlalu lama di Freezer.

Kejadian itu ketika sejumlah para awak media Televisi, Koran maupun media Online makan di restoran hotel tersebut, usai meliput sebuah kegiatan.

Pada saat itu, ketika kontributor KompasTv Kolaka, Muzakkir Azis duduk semeja dengan kameramen TV One Kolaka, Rajabuddin, Kontributor TVRI Kolaka, Derianto, dan jurnalis Nasionalinfo.Com, Andri Ovianto, sementara wartawan Kolaka Pos, Mirwanto Muda dan wartawan Chanelrakyat.com, Miswan Okyl dan yang lainya berada di meja sebelah, sambil menunggu hidangan yang telah dipesan oleh masing-masing.

Dan kedua wartawan TV tersebut yakni Muzakir Azis dan Rajabuddin memesan ikan goreng Kerapu dan juga sayur sawi hijau, namun tidak disangka hidangan sayur tersebut berulat. 

“Saya memesan ikan goreng Kerapu dan sayur sawi hijau, dan saya tidak sangka hidangan sayur pelayan Resto Sutan Raja yang dintrkan ada ulatnya ,” Ucap Muzakir Azis Wartawan Kompas Tv. 

Baca Juga:  Camat Tanggetada Apresiasi Marchingband SMAN 1 Tanggetada Ikut Tampil Pada Barisan Karnaval HUT RI ke - 77

Begitupun juga salah satu wartawan tvone yakni Rajabuddin yang mendapatkan pelayanan serupa dari Hotel Sutan Raja dengan mendaoatkan hidangan ikan yang sudah tidak layak kosumsi.

“Saya merasakan ikan yang dihidangkan juga sudah tidak layak di konsumsi, karena terlalu lama di freezer. “Saya tahu persis ikan kalau di kena es berhari-hari meskipun di freezer, rasanya lain-lain, makanya ikan saya tidak makan,” ungkap Rajabuddin.

Sementara itu, Muzakkir Azis, yang memesan sayur Sawi, menemukan ulat di mangkuk sayur, sehingga dirinya merasa sangat jijik dan mual. 

“Sialnya lagi ulat yang saya temukan dimangkuk pada saat -saat sudah dipenghujung makanku artinya terakhir saya makan, ” Ucapnya. 

“Rasanya saya mual lihat ulatnya, bahkan sampai di rumah, saya paksakan muntah biar keluar semua sayurnya,” terangnya.
Richardo Sitorus, Manager Sutan Raja,saat ditemui mengakui, jika pelayanan di restoran Sutan Raja sangat sangat mengecewakan pelanggan, dengan menemukan ulat pada sayur sawi. 

“Jujur pak, koki kami yang saat ini, adalah koki cadangan, dan Koki utama kami di Sutan Raja ini telah pulang kampung pak, dia Cuti selama sebulan, ” Ucap Richardo Sitorus pada sabtu, 18/4/2020.

Baca Juga:  Danramil 1412-04 Kolaka,Pimpin Personil Makodim Dan Masyarakat Bersihkan Lahan Milik Satuan Kodim

” Ini juga yang kami bingungkan, kami juga mau marahi namun tetapi dia adalah koki cadangan saja, “Katanya. 

Richardo Sitorus pun mengakui jika ikan Karapu yang rasanya lain-lain, mungkin terlalu lama di dalam Freezer atau sudah berhari-hari.

“Kan sekarang lagi pada sepi pak, jadi pengunjung kurang, sehingga kita tahu sendiri ikannya tinggal,” terangnya,” Ucap Richardo Sitorus pada wartawan. 

Namun salah satu dari wartawan mengatakan apapun itu tidak bisa dijadikan alasan pihak Restoran Sutan Raja Hotel Kolaka, 

“Apaun itu tidak busa dijadikan alasan, karena pengunjung tidak mau tau tentang sepi dan ramai pemgunjung, yang jelas pengunjung maunya steril makannya, ” Ucap Salah satu dari Awak Media 

“Masa Hotel berkelas dikota Kolaka menghidangkan Ulat pada pengunjung, jadi ini juga bagi pemilik hotel sebuah pembelajaran, jangan di anggap sepele, karena pengunjung itu adalah raja dan harus di layani sebaik baiknya, bukan di hidangkan ikan yang sudah lama dan sayur pakai ulat, ” Tutup Salah satu Wartawan.

Kontributor : Aj. 

MATANETNEWS


Pos terkait