OTG Dua Mahasiswa UNHAS, Isolasi Mandiri Diwisata Pulau Kondo Desa Ranokomea Bombana

MATANETNEWS.COM,BOMBANA – Tempat Wisata bahari yang dulunya viral dengan pulau kecil di sebut kondo island Desa Ranokomea Kecamatan Poleang Barat Bombana, dijadikan tempat isolasi mandiri.

Iskandar Wa.,SE Kepala Desa Ranokomea, terkait adanya isolasi mandiri di wisata pulau kondo, kepada wartawan membenarkan bahwa ada dua orang warga yang di isolasi mandiri di wisata tersebut. Kamis (16/4/2020).

“Benar Pak, memang ada dua orang warga yang baru datang dari Makassar Sulawesi Selatan, dan isolasi mandiri ini atas kesadaran dan inisiatif mereka sendiri”, Kata Kades. 

Dikatakannya bahwa, Kios semi permanen tempat berdagang di wisata ini kebetulan kosong semua, dan juga jauh dari keramaian warga Desa. 

Baca Juga:  Kolaka Timur Bertambah 5 Orang Positif Covid-19, Memiliki Riwayat Perjalanan Dari Magetan JATIM

“Isolasi mandiri oleh dua orang warga Desa Ranokomea ini, sudah berjalan lima hari terhitung sejak kadatangannya, namun setiap hari dipantau keberandaannya oleh satgas Covid-19 Kecamatan Poleng Barat yang bekerja sama dengan satgas Desa”, Ujar Iskandar. 

Diketahui, Kedua orang tersebut adalah Mahasiswa Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar yang sadar akan penyebaran Covid–19.

“Sejauh ini perkembangan kesehatan kedua orang mahasiswa ini tetap sehat dan tidak ada keluhan, dan isolasi mandiri ini akan berjalan sampai 14 hari sesuai Protap penanganan dan pencegahan Covid-19”,Ungkapnya. 

Sementara itu, untuk kebutuhan pokok isolasi mandiri kedua mahasiswa ini, diketahui selain keluarganya juga di ditanggung oleh satgas covid-19 Desa Ranokomea.

Baca Juga:  Kajari Kolaka Hadiri Debat Publik Cabup-Cawabup Kolaka Timur

Kontributor : Melky mambo

Pos terkait