Bantu Kuburkan Jenazah Pasien Positif Covid-19, Bripka Jerry Tumundo Dapat Penghargaan Kapolri

Kontributor:Melky Ab
MATANETNEWS.COM,SULUT —
Aksi kemanusiaan Bripka Jerry Tumundo Polisi asal Propinsi Sulawesi Utara yang ikhlas membantu Tim Medis, saat menguburkan Jenazah pasien positif Covid-19 asal Minahasa Utara (Minut), yang meninggal pada Jumat 10 April pekan lalu. 

Aksi kemanusiaan Polisi yang sudah berkeluarga dan sudah dikarunia tiga orang anak ini, mendapat Apresiasi dari KAPOLRI Jendral Polisi Idham Azis via Video Call. 

Seperti dilansir dari beberapa youtube yang juga beredar di media sosial, Pak KAPOLRI mengatakan respek dan mengapresiasi atas aksi kemanusiaan Bripka Jerry Tumundo, dan memberikan peluang kepada dirinya untuk ikut serta dalam Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2021 mendatang. 

Baca Juga:  Dewan Pers: Kami Tak Pernah Minta Verifikasi Media Jadi Syarat Kerjasama Dengan Pemda

Diketahui Bripka Jerry Tumundo sebagai Kanit Reskrim Polsek Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara dalam melaksanakan aksi kemanusiaanya menguburkan Jenazah pasien Covid-19, juga di bantu oleh salah seorang rekannya serta anak tiri dari Jenazah Covid-19 di Desa Wusak Kecamatan Talawaan Minut. 

Sebelumnya Jenazah pasien Covid-19 ini diduga terlantar, namun aksi kemanusiaan Bripka Jerri dan rekannya tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang didatangkan oleh pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Minahasa Utara. 

Redaksi : Asri Joni

DIES NATALIS USN KOLAKA KE-6


Pos terkait