Diduga Kumpulkan Lebih Dari 10 Orang, Akhirnya Niat Baik FARHANA Menuai Protes Warga Lainnya

MATANETNEWS.COM, KOLAKA – Sangat disayangkan niat baik oleh salah satu Anggota DPRD provinsi Sulawesi Tenggara Farhana Malawangeng,  membantu warga dengan menyemprot cairan Disinfektan di kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, Namun dikecam oleh warga lainya karena Farhana membawa Lebih kurang 20 orang. Jumat (3/4/2020).

Asdar, warga Lalonggolosua Kecamatan Tanggetada kepada wartawan mengatakan, bahwa ditengah  wabah Pandemi Corona maka dirinya beserta keluarga dan warga lainnya  selaku masyarakat Kecamatan Tanggetada, yang taat dengan himbauan dari pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Kolaka yang jelas sekali menghimbau untuk tidak berkumpul lebih dari 10 orang. 

“Kegiatan yang dibuat oleh anggota DPRD Provinsi Komisi II ini, niatnya memang baik karena sebagai bentuk perhatian wakil rakyat dalam  pencegahan Covid-19 ini, hanya saja saya melihat ini semacam kegiatan yang membuat orang berkumpul, dan saya pertanyakan apakah kegiatan ini sesuai SOP karena  dikegiatan ini hadir juga Camat Tanggetada yang terlihat berfoto bersama”, Imbuh Asdar.

Baca Juga:  Wisata Kuliner, Tingkatkan Perekonomian Desa Malaha

Dikatakannya, nampak beberapa warga terlihat dari foto tidak menggunakan masker atau safety sambil  berfoto saling berdempetan, sementara himbauan Presiden JokoWidodo telah menghimbau untuk Social Distancing, yaitu selalu diminta jaga jarak.

“Sangat  disayangkan, niat Farhana yang juga di respons Pemerintah Kecamatan dengan mengumpulkan lebih dari 10 orang dilakukan di depan puskesmas sambil berhimpit-himpitan”,Kata Asdar dengan nada kesal. 

Hal senada diungkap Charly, Warga Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, menurutnya bahwa memang betul niat Anggota Dprd Propinsi ini sudah bagus, hanya saja kenapa membawa orang banyak lalu mengumpul juga warga.

“Bahaya penularan Covid-19 kita tidak menyangkanya , maka dari itu Pemerintah menegaskan larangan berkumpul di atas 10 orang, maka saya atas nama pribadi dan keluarga, benar -benar tidak setuju niat baik Farhana namun bahaya penularan Corona mengancam kita karena tidak mengikuti anjuran”,. Tegas Charly.  

Baca Juga:  Melayat Kerumah Duka,Personil Polsek Ranomeeto Berikan Imbauan Cegah Covid 19

REDAKSI. 

EDITOR : MM


Pos terkait