Hebat !!, Pengurus KNPI Kecamatan Toari Racik Handsanitizer Untuk Dibagikan Ke Masyarakat

MATANETNEWS.COM,KOLAKA -Bertempat di Pos Terpadu Batas Kolaka-Bombana, berlangsungnya kegiatan peracikan Handsanitizer oleh Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Jumat (3/4/2020).

Kegiatan peracikan ini berjumlah 15 Pemuda KNPI yang diKetuai oleh Muh.  Syahminan (Anank Ramli) penulis yang kesemuanya mereka adalah Mahasiswa USN Kolaka.”Hasil Handsanitizer ini berbahan dasar oraganik, yaitu jeruk nipis, daun sirih dan Aquades yang di racik dengan cara dimasak atau dipanaskan”, Katan Anank Ramli. 

Kepada wartawan, Anank Ramli yang juga adalah Ketua Pengurus KNPI Kecamatan Toari ini,  mengatakan bahwa hasil racikan Handsanitizer ini akan di olah sebanyak mungkin, selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat se-Kecamatan Toari.

“Soal pembagian, nantinya kami akan berkerjasama dengan Para Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, serta pihak tenaga medis Puskesmas Toari dengan harapan semoga dapat mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19”, Ungkap Anank. 

Baca Juga:  Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Terimah Kasih Kepada Kolonel Kav Agus Waluyo

Dikatakanya, Kegiatan peracikan ini berdasarkan hasil konsultasi dan edukasi oleh Dosen Kimia Edy Ilimu Spd. msi terkait bahan dasar dan cara pengolahannya, apalagi menurut Anank bahwa bahan dasar Sirih dan jeruk nipis banyak di Kecamatan Toari. 

“Kami juga berharap agar kegiatan ini dapat dukungan penuh oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka, sehingga kegiatan ini terus berjalan untuk mencegah virus corona”,Katanya lagi. 

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Puskesmas Toari yaitu Kepala Puskesmas,  yang turut mendapingi dalam hal peracikan Handsanitizer.

Kontributor : Melky Ab

Editor : Aj.

IKLAN HUT USN KOLAKA KE-6


Pos terkait