Empat Hari Eksis, Pos Terpadu Cegah Covid-19 Batas Kabupaten Kolaka-Bombana, Dijaga Ketat

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Tim terpadu pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di titik lokasi lintas batas Kabupaten Kolaka-Bombana, masih terus di jaga ketat, Jumat (3/04/2020).

Penjagaan ini nampak terus di pantau oleh Kordinator Kecamatan Toari yaitu Camat Toari, Kepala Puskesmas, Danramil dan Kapolsek Watubangga serta masing-masing Kepala Desa sekecamatan Toari setiap Shift jaga Aparatur Desa. 

Camat Toari Tahir Nuhung Spd., Msi mengatakan bahwa tim terpadu batas Kolaka Bombana juga di dominasi dengan Organisasi Kepemudaan KNPI Kabupaten Kolaka. 

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan Toari apresiasi te terhadap para Pemuda KNPI Kecamatan Toari yang turut membantu aktivitas di pos terpadu ini”, Kata Camat.

Baca Juga:  Rakorbin Kowad, KSAD Puji Berbagai Prestasi Yang di Raih Oleh Kowad

IKLAN HUT USN KOLAKA

Selanjutnya Firdaus SKM Kepala Puskesmas Kecamatan Toari, kepada wartawan mengungkap bahwa hasil tes Forehead Thermometer pengukur suhu badan bagi pengendara sepeda motor dan pengendara mobil serta penumpangnya, suhu badan rata-rata terbilang normal suhu 36 nol derajat celsius. 

“Petugas medis dalam tugasnya, juga mendata identitas para pengendara serta alamat tujuannya, sehingga apabila dari mereka suhu badannya diatas normal serta memiliki gejala penyakit yang diduga virus corona maka akan mudah di tangani dengan menghubungi fasilitas kesehatan tempat tujuannya untuk dilakukan tindakan sesuai prosedur penanganan pencegahan virus corona”,Kata Kapus. 

Diketahui, berjalan empat hari pos terpadu cegah corona virus lintas batas Kolaka-Bombana dengan hasil pendataan petugas medis, sudah berjumlah ribuan kendaraan dan puluhan ribu orang.

Baca Juga:  Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Terimah Kasih Kepada Kolonel Kav Agus Waluyo

Kontributor : Melky Ab

Editor :

HUT USN KOLAKA


Pos terkait