Desinfektanisasi Massal Rumah Ibadah Dan Fasum, Bupati Apresiasi Kerjasama Dandim Dan Polres Konsel

MATANETNEWS.COM,KONSEL – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST.,MM secara khusus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 1417/Kendari, Kol Infanteri Drs. Alamsyah, M.Si dan Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto, SH.,MH.

Apresiasi didasarkan, sebab Dandim dan Kapolres beserta jajarannya telah menunjukkan komitmen kuat bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel untuk terus bersinergi dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman serta kepedulian tinggi ke masyarakat, dengan bekerjasama melaksanakan desinfektanisasi massal dalam rangka pencegahan wabah virus covid-19 di wilayah otoritanya.

“Secara khusus, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 1417/Kendari dan Kapolres Konsel, karena kemarin bersama jajarannya melakukan desinfektanisasi di rumah ibadah dan fasilitas umum untuk pencegahan wabah corona di daerah kita,” ujar Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, Rabu (4/3/2020) di sela-sela kesibukannya.

Baca Juga:  Kodim 1412 Kolaka, Siagakan Personil Dipos Pengamanan Batas Kolaka Bombana

Disebutkan Bupati, seyogyanya kegiatan ini serentak dilaksanakan di Kabupaten lain yang juga masih dibawah wilayah kerja Dandim 1417/Kendari, namun, lebih memilih Konsel untuk melaksanakan giat kemanusiaan tersebut. “Tentunya ini suatu kebanggaan bagi Pemda dan masyarakat atas sinergitas yang terjalin antara Lembaga Negara, khususnya TNI-Polri, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik, yang akan terus kita tingkatkan,” ucapnya.

Ini juga menunjukkan, tandasnya, sinergitas yang dibangun Pemda bersama TNI-Polri yang akan terus diperkuat, selalu siap hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan suasana lingkungan sosial yang tertib dan kondusif ditengah masyarakat, khususnya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus copid-19 serta memastikan roda perekonomian tetap berjalan dengan baik.

Seperti diberitakan sebelumnya, dipimpin Bupati, Wabup, Sekda, Dandim Kendari dan Kapolres Konsel beserta jajaran bahu membahu bersama-sama melaksanakan penyemprotan di rumah ibadah (Masjid dan Gereja), Puskesmas, Sekolah, Taman Kota, Jalan Protokol, Pasar dan Fasilitas Umum lainnya di Kelurahan Punggaluku.

Baca Juga:  Safari Ramadan di Tanggetada, Bupati  Kolaka Ajak Masyarakat Muslim Ramaikan Masjid dan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Dimana, Dandim 1417/Kendari menurunkan 15 Personel dari Koramil – 04/Lainea lengkap dengan alat penyemprot tangki (spray) elektrik dan manual yang berisi desinfektan. Begitupun pihak Polres Konsel turun dengan puluhan perlengkapan spraynya didukung 1 (satu) unit Kendaraan Mobil water canon kapasitas 5.000 liter, ditambah puluhan alat semprot dan 1 unit mobil pick up muatan tandon air isi 1.200 liter dari Pemda dan lainnya. Total -/+ 250 personel dibantu pihak Pemda Konsel, Instansi Vertikal, Manggala Agni dan Ormas Kepemudaan.

LAP : SULTAN

EDITOR

Pos terkait