Dansatgas TMMD 107 Kolut/Kodim 1412, Menggalang Masyarakat Bentuk Satgas Desa

MATANETNEWS.COM,KOLUT – Dansatgas TMMD 107 Kolut/Kodim 1412 Kolaka yakni Komandan Kodim 1412/Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid, Komandan Satuan Tugas Manunggal Membangun Desa mengajak bagi masyarakat untuk membangun Posko Pemeriksaan dipintu gerbang masuk didesa Pitulua Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Sultra).

Dalam Pembuatan Posko oleh Kodim 1412 Kolaka bersama masyarakat yakni membentuk Satgas didesa dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di area TMMD.

” Satgas ini memilik peran yang kuat dalam antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), dan hal semacam ini harus di lakukan karena ini wajib untuk menjaga kesehatan kita, dan hal semacam ini bentu sisialisasi kepada element masyarakat,” kata Letkol Kav. Amran Wahid. 

Letkol Kav. Amran Wahid juga mengatakan dalam press rilisnya melalui telepon selulernya (washap) pada Rabu, 1/42020), satgas yang baru dibentuk ini agar mensterilkan bagi warga yang keluar masuk di desa tersebut dalam pencegahan covid-19. 

Baca Juga:  Kesebelasan Polenga FC,Raih Juara Satu Sepak Bola Kecamatan Watubangga

Dan perlu diketahui bahwa dalam satgas didesa Pitulua ini tidak lain hanya untuk mengantisipasi bagi warga yang datan atau masuk dan keluar, sehingganya mudah untuk monitor nantinya. 

Dan dipos Satgas juga ini telah disiapkan alat pencuci tangan dan alat semprot cairan Disinfektan, dan ini termasuk kegiatan yang dilakukan oleh Anggota TNI bersama masyarakat.

” Insya Allah, apa yang kami laksanakan semoga dapat memberikan contoh bagi masyarakat untuk diterapkan di berbagai daerah pelosok, terutama di rumah masing masing warga agar dapat membudayakan tata cara pola hidup bersih, sehat agar terhindar dari Virus corona (Covid-19) ,Insya Allah Amin. Tambah Letkol Kav. Amran Wahid. 

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke-77 Tahun, Pangdam XIV/Hsn Harap Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Senantiasa Terjaga

Dan Satgas TMMD 107 Kolut / Kodim 1412 Kolaka ini terus aktif menggenjot dalam bersisialisasi di masyarakat tentang penanganan, Pencegahan dan penyebaran  wabah Virus Corona yang meraja lela, dan tugas utamanya menuntaskan sasaran Program TNI yakni TMMD Manunggal sesuai yang sudah ditentukan. 

“TNI selalu ada untuk masyarakat, dan semua itu kita akan lakukan sebaik baiknya demi masyarakat, maka dari itu juga doakanlah agar prajurit prajurit TNI dalam TMMD ini diberi kesehatan oleh Allah yang Maha Esa supaya semua kegiatan di Kolut ini dapat sukses dan terkendali, agar madyarakat yang ada di Kolut dapat menikmati sarana Hasil dari TMMD ini, ” Tutup Letkol Kav Amran Wahid, Komandan Kodim 1412 Kolaka.

Kontributor : Asri Joni

Editor :

Pos terkait