Untuk ODP Dikolaka Kini Bertambah, Dan Jumlah Sementara Yang Melayat Dirumah Duka Pasien PDP Sebanyak 261 Orang

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Orang Dalam Pantauan (ODP)  Virus Corona kini mencapai Jumlah 76 orang, dan 6 orang lainya dinyatakan sehat dan bisa pulang. 

Dr. Muhammad Aris Juru Bicara Satgas Gugus Penanganan Virus Corona (Covud-19) saat di konfirmasi pada Senin, 31/3/2020, mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya telah mencatat sekitar 76 orang warga kolaka yang berstatus orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Iya untuk sementara berdasarkan data yang ada , pukul 12.00 wita, bahwa Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 dikabupaten Kolaka ini terus meningkat dan bertambah,” Ucap dr. Muhammad Aris pada wartawan.

“Tapi perlu juga diketahui bahwa Orang Dalam Pemantauan (ODP) belum tentu dia Positif, dan sementara hanya tinggal 70 orang dan 6 orang yang lainya sudah dinyatakan sehat, ” Lanjut dr. Muhammad Aris. 

Baca Juga:  Koramil 01/ST Bersama Nakes Kesdam Jaya Gelar Serbuan Vaksin Kepada Warga

Dan yang berstatus ODP itu kebanyakan warga dari luar kota, seperti Kalimantan, Makassar, Semarang dan bahkan seorang lagi baru datang dari Luar Negeri yakni Songapura, ” Ucap dr.Muhammad Aris menambahkan. 

“Iya, satu orang yang baru pulang dari luar Negeri Singapura yakni seorang Mahasiswa namun masih status dalam ODP, dan sekarang ini dalam pantauan , ” Ungkap dr. Muhammad Aris. 

Masih kata dr. Muhammad Aris, sampai saat ini, jumlah data bagi yang pernah melayat di rumah duka Almarhumah R Pasien berstatus  PDP yang meninggal di rumah sakit Bahterahmas.

“Kami telah mencatat bagi pelayat yang datang di rumah duka almarhumah R, semua berjumlah 261 orang, dari Kolaka 201 orang,  dan kabupaten Bombana sekitar 60 orang, dan sementara dari kabupaten Kolaka Timur masih dalam pendataan, ” tegasnya.  

Baca Juga:  Optimis Capai Target Vaksinasi, Mendagri Apresiasi dan Beri Penghargaan Terhadap Bupati Kolaka

Untuk yang bersatus PDP yakni Almarhumah R yang meninggal di rumah Sakit Bahteramas sampai sekarang ini kita juga masih menunggu hasil Swab dari Uji Labiratorium,” Kata dr. Aris Jubir Satgas Gugus. 

“Inysa Allah Kalau sudah keluar hasilnya nanti kami umumkan, karena samapai hari ini kita juga masih menunggu, ” Tutup dr. Muhammad Aris. 

Kontributor : Asri Joni

Editor :

Pos terkait