DPD 1 Partai Golkar, Berpartisipasi ” Semprot Disinfekta” Dalam Pencegahan Virus Corona

MATANETNEWS.COM,KENDARI – DPD Golkar  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ditangan Herri Asiku SE, bergerak cepat. Belum genap sebulan dilantik menjadi Ketua DPD I Golkar Sultra, Herri Asiku yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra itu langsung menggelar aksi sosial yang bertajuk “Golkar Peduli” untuk menangkal penyebaran virus corona (covid-19).

Partai berlambang pohon beringin ini, Rabu (25/3/2020), menggelar penyemprotan disinfektan di Mall Mandonga dan pasar tradisional di Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sultra.

H. Herry Asiku SE menjelaskan, program yang bertema “Golkar Peduli” itu tidak hanya dilaksanakan di Kota Kendari saja, melainkan juga di DPD II Golkar se -Sultra.

Herry  Asiku juga menjelaskan, kegiatan yang dilakukan itu, sebagai contoh agar semua pihak bergerak untuk memerangi virus corona yang kian meresahkan.

“Ada hal-hal yang harus dilakukan untuk membasmi masalah ini. Bagi masyarakat  dengan tinggal di  rumah, dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Jadi ikutilah  himbauan pemerintah,  seperti standar yang diberikan oleh pemerintah agar terhindar dari virus tersebut,” ungkapnya.

Di Tempat yang sama Camat Mandonga, Nasruddin Saud SE, menyambut positif langkah yang diambil DPD Partai  Golkar Sultra. Kegiatan tersebut ungkapnya sangat diapresiasi ditengah mewabahnya covid-19.

Baca Juga:  Terkait Dugaan Ijazah Palsu, DPRD Kolaka Gelar RDP Bersama Lembaga Kualiasi

“Ini sangat membantu dan kami mengapresiasi kegiatan ini. Ditengah gencar-gencarnya pemerintah  dalam melakukan hal ini,” jelasnya.

Menurut mantan Lurah Bende ini, selain  kegiatan yang dilaksanakan oleh Partai Golkar, kegiatan serupa juga diharapkan dilakukan oleh  lembaga lain guna  berpartisipasi untuk melawan pendemi virus covid-19 itu.

“Kami berharap kegiatan ini juga dilakukan oleh pihak lain baik itu individu maupun lembaga. Karena ini tidak mungkin berhasil jika tidak didukung oleh  semua pihak,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh  Partai Golkar tersebut berdasarkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari, kegiatan tersebut diporsikan digelar di pasar-pasar  seperti Mall Mandonga, Pasar Korem dan Pasar Basah Mandonga bahkan rencananya di Pasar Panjang juga.

Selanjutnya, Jufri Abas, pedagang di mall Mandonga yang dikonfirmasi media ini di tempatnya berjualan mengaku sangat mengapresiasi adanya penyemprotan disinfektan oleh partai Golkar.

Menurutnya penyemprotan disinfektan yang dilakukan tersebut sangat membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kolaka  Ikuti Rakornis Pemantapan Kegiatan Program TMMD Ke -- 120 

“Ini menandakan Golkar dan pemerintah sangat menyayangi rakyatnya. Virus corona ini sangat meresahkan apalagi masyarakat kecil seperti kami,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut nampak sembilan orang penyemprot disinfektan yang sebelumnya berkumpul di Kantor DPD 1 Partai Golkar, dan menumpang di kendaraan openkap berkeliing di area pasar.

Dengan pakaian pelindung berwarna kuning, helm, kos tangan dan masker mereka menyemprot ke tiga area pasar masing masing Mall Mandonga, Pasar Korem dan pasar basah mandonga.

Jufri Abas, PedagangKegiatan yang dimulai sejak pagi pukul 09:00 itu sebelumnya telah dibekali oleh Dinas Kesehatan Kota Kendari agar menyemprot tempat-tempat yang mudah bersentuhan  dengan pengunjung seperti pagar atau kaca toko dan mall serta menjaga agar penyemprotan disinfektan itu tidak terkena jualan berupa bahan makanan milik pedagang.

Di areal pasar, Herry Asiku tidak hanya memantau pergerakan anggotanya dalam melakukan penyemprotan di dua pasar yang berdekatan dan satu Mall Mandonga. Herri juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan pedagang seraya menanyakan harga bahan pokok di areal pasar tersebut.

LAP : SULTAN

IKLAN


Pos terkait