Cegah Covid-19, BPBD Bombana Lakukan Penyemprotan Disinfektan Disegala Titik

MATANETNEWS.COM,RUMBIA –  Istansi BPBD Kabupaten Bombana menggelar kegiatan penyemprotan Disinfektan bagi dua kapal Penumpang dipelabuhan Kecamatan Kasipute Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra)  Pada, Selasa, 24/03/2020.

Dengan Kegiatan ini dalam penyemprotan Disinfektan dipelabuhan merupakan pencegahan Covid-19 Virus Corona melalui jalur transfortasi Laut. 

Sahidul Halifi sebagai Kepala Bidang Pencegahan BPBD Kabupaten Bombana, menuturkan kelada media ini, bahwa dalam kegiatan penyemprotan Disinfektan dipelabuhan skala kecil ini yang dibantu pihak Aparat Kepolisian Resort Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

” Iya pak, selain dua kapal yang kami semprot dipelabuhan dengan Disinfekta ini, kami juga melakukan penyemprotan disegala titik, misalnya di Pasar Sentral Bombana, Swalayan, Toko Toko, Gedung Perkantoran, Sekolah serta di sejumlah wilayah Publik Dikabuoaten Bombana ini, ” Ucap Sahidul Halifi. 

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi, Pangdam XIV/Hsn Sambut Audiensi Direktur Utama PT. Semen Tonasa

Lanjut Kepala Bidang ini, bahwa pihaknya akan berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam pencegahan Virus Corona Covid-19 dan yang lebih besar memutus mata rantai Covid-19 di wilaya daerah kabuoaten Bombana. 

“Makanya kami beserta pihak Kepolusian melakukan penyemprotan disegala titik, terutama di tempat tempat keramaian serta di tempat Pemukiman Warga, ” Jelasnya. 

Di penghujung Wawancara, Sahidul Halifi , pihaknya akan melakukan penyemprotan Disinfektan kerumah rumah warga sampai batas yang ditentukan, bahkan dalam sehari kelompoknya akan membagi dua kelompok supaya dalam penyemprotan Disinfektan ini dapat selesai,

“Tapi kami fokus terhadap diarea yang kunjungi orang orang yakni tempat keramaian, karena tidak turut kemungkinan ada pengunjung yang terkena wabah virus corona di situ, makanya kami fokus kesitu dulu untuk melakukan penyemprotan, ” Tuturnya. 

Baca Juga:  Pilkades Disimbula Kolut, Masnur Terpilih Menjadi Kepala Desa

“Yah semoga saja di Wilayah Kabupaten Bombana ini tidak ada yang tertular wabah virus corona ini, ” Tutup Sahidul Halif.

Kontributor Asri Joni

PASANG IKLAN DISINI


Pos terkait