Rektor USN Kolaka Bersama Mahasiswanya Turun Kejalan Bagi Bagi 1000 Hand Sanitizer Kepada Warga

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – DR. Azhari  Rektor dan para Dosen ,Dekan USN Kolaka serta juga para mahasiswa Farmasi,Kimia turun kejalan memvagikan Seribu (1000) buah Handsanitizer terhadap pengendara baik roda empat maupun roda dua dan pejalan kaki lainya yang melintas di Depan Kampus USN Kolaka pada Senin, 23/3/2020.

”Untuk sekarang ini, kami sengaja turun kejalan bersama para Dosen dan Dekan serta anak anak Mahasiswa USN lainya untuk  memabagikan hasil karya anak anak mahasiswa USN, yakni, seribu Hand Sanitizer kepada warga yang melintas di deoan kampus ini, ” Ucap DR. Azhari Rektor USN Kolaka.

Lanjutnya, kata DR. Azhari, dalam pembagian Hand Sanitizer itu akan di lakukan setiap per tiga hari, dan pembagian seribu Hand Sanitizer ini, hanya untuk membantu warga agar dapat terhindar dari virus Corona yang sangat berbahaya, ” katanya.

“Sesuai intruksi Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, dengan adanya karya nyata anak anak Mahasiswa USN ini, maka kami dengan sengaja untuk membagikan seribu Hand Sanitizer kepada warga Kolaka yang melintas, dan insya ALLAH pastinya kami akan membagikan Han Sanitizer kepada siapa pun untuk melawan virus corona ini, ” Ucap DR. Azhari pada wartawan. 

Baca Juga:  Pemda Kolaka Himbau Warga Agar Tingkatkan Kewaspadaan Terkait Covid-19 (Virus Corona)

Dia juga berharap, bahwa dengan adanya pembagian Hand Sanitizer agar warga dapat menggunakanya dengan baik dan bermafaat untuk kesehatanya. Harap DR. Azhari.  

“Untuk diketahui bahwa Hand Sanitizer ini merupakan cairan pencuci tangan dan dapat mencuci benda apa saja, misalnya stand motor, alat pegangan pintu mobil dan lainya, gunanya agar kita tidak terkontaminasi virus corona, ” Tambah DR. Azhari. 

Dan untuk sementara ini USN Kolaka hanya dapat memeberikan Hand Sanitizer saja, pasalnya USN kolaka belum memiliki alat pencipta untuk Pelindung Diri (APD) 

“Yah hanya Hand Sanitizer yang kami bisa berikan, semoga saja bermamfaat bagi masyarakat kolaka untuk melawan virus Corona,” Ucap DR. Azhari

Saya menghimbau kepada kita semua khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kolaka agar dapat menjaga kebersihan jangan membawa Virus Corona, dan ini wabah jangan di pandang remeh dan enteng ini adalah virus yang sangat mematikan bagi manusia, virus Corona ini sangat cepat terjangkitnya, ” Kata DR. Azhari menambahkan. 

Baca Juga:  Dewan Pembina Yayasan Delshady Mandhegor Kolaka, Gelar Vaksinasi dan Bagi Sembako di Pantai Kalomang

Menurutnya, bahwa semua orang yang hidup pasti akan mati, namun kematian itu jangan menyusahkan orang lain, maka dari itu marilah kita berdoa dan berusaha semoga diri kita tidak terjangkit dengan virus corona, dan apabila itu terjangkit dan terpapar pada diri kita maka semua orang yang pernah behubungan dengan kita akan dicari, dan pasti akan di karantinakan,”Tutur DR. Azhari. 

“Madilah kita bersabar dan korbankan 14 – 20 hari untuk menjaga diri kita agar tidak menjadi beban bagi anak dan istri kita, agar kitavtidak membawa penyakit dari rekan rekan kita “, Ucap DR. Azhari. 

” Jadi marilah kita ikuti arahan dari Pemerintah untuk menjaga dan menahan diri, agar tidak terjangkit dari wabah virus corona ini, harus kita indahkan imbauan pemerintah jangan kita jadi orang orang yang tak mau peduli ,akhirnya keselamatan orang lain terancam akibat ulah yang tak mengindahkan aturan pemerintah, ” Ucap DR. Azhari Rektor USN Kolaka, pada media ini. 

Kontributor Asri Joni

PASANG IKLAN DISINI

Pos terkait