Cegah Covid-19, Polres Kolaka Gelar Pemerksaan Suhu Tubuh Setiap Pengunjung

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Dengan maraknya isyu dan pemberitaan tentang wabah Covid-19 (Virus Corona) Polres Kolaka menggelar pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap para pengunjung yang akan masuk ke MaPolres Kolaka, pada Sabtu, 21/3/2020. 

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan guna untuk mengantisipasi penularan Covid-19 (Virus Corona) bagi para pengunjung baik yang akan mengurus SKCK atau dalam pengurusan SIM atau yang lainya di Mapolres Kolaka. 

Bripka Riswandi Paur Humas Polres Kolaka, mengatakan, pengecekan atau pengukuran suhu tubuh bagi para pengunjung ini yang ingin mengurus SKCK atau SIM wajib dilakukan di pintu gerbang masuk Kantor MaPolres Kolaka.

“Bukan hanya pengunjung saja yang inigin mengurus SKCK atau SIM bahkan seluruh calon siswa Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Bintara maupun Calon Tamtama Brimob yang sedang melakukan pendaftaran di Mapolres Kolaka kami hatus cek kesehatanya dengan mengukur suhu tubuh mereka satu demi satu dan itu wajib di periksa suhu tubuhnya”, jelas Riswandi.

Baca Juga:  Rapat Triwulan Lintas Sektor Uptd Puskesmas Toari, Bahas Program Stunting Serta Cegah DBD dan Vaksinasi

Dalam pengecekan suhu tubuh bagi para pengunjung ini terlihat juga para anggota jajaran Polres Kolaka lainya bahkan Kapolres Kolaka pun ikut juga diperiksa suhu tubuhnya saat melintas di gerbang masuk Mapolres Kolaka dengan menggunakan alat pengecek suhu tubuh yakni Termometer Infra Red.

Dan Bripka Riswandi, Paur Humas Polres Kolaka mengimbau agar seluruh Anggota Jajaran Polres maupun warga Kolaka untuk selalu mencuci tangan secara berkala.

“Dan kami juga sudah menyiapkan Hand Sanitizer di tempat-tempat tertentu diarea Mapolres Kolaka ini,” Tutupnya. 

Kontributor Asri Joni

IKLAN


Pos terkait