Di Bombana, 6 ODP Covid-19, Baru Kembali Dari Rantauan

MATANETNEWS.COM,RUMBIA – Dr. Sunandar MM. Kes, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana Sultra, Kepada media ini via chat akun whatsappnya membenarkan adanya enam (6) Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di wilayah tugasnya, Rabu(18/3/2020).

“Iya dinda memang benar ada enam (6) orang di Bombana dengan status ODP (orang dalam pemantauan), namun mereka tidak sakit, hanya dikarenakan  dalam 14 hari terakhir ini mereka baru pulang dari daerah yg sudah terinfeksi Covid-19”, Kata Kadis via Whatsappnya.

Dikatakannya, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana terus melakukan kiat-kiat dalam mencegah penyebaran Virus Corona yang begitu meresahkan masyarakat, maka dari itu sesuai prosedurnya ke enam orang ini di karantina dirumahnya masing-masing.

Baca Juga:  Bustan BPBD : "Masih Banyak ASN Kolaka Enggan di Vaksin"

“Prosedurnya dipantau oleh Dinas Kesehatan selama 14 hari kedepan, dan apabila ada gejala-gejala sakit ataupun kalau menunjukkan gejala-gejala mirip Corona, maka oleh petugas kesehatan akan segera diperiksa di fasilitas kesehatan”, Ungkap Kadis. 

Selanjutnya dari pihak Dinkes sudah intensif melakukan edukasi seperti karantina mandiri dirumah yg disertai dg anjuran untuk ber-PHBS, serta pemantauan ini  bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa setempat termasuk berkordinasi dengan Babinkambtibmas (Polri) serta Babinsa (TNI).

REDAKSI

PASANG IKLAN DISINI


Pos terkait