Terkait Rusun USN Yang Akan Dibangun Ditanggetada, Ini Kata Orang Tua Siswa

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Seperti  berita yang terbit pada media ini sebelumnya tertanggal 02/03/2020,  bahwa Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka di Desa Popalia Kecamatan Tanggetada, akan membangun Rumah Susun (Rusun Mahasiswa) yang nantinya dikhususkan bagi Mahasiswa yang tidak mampu dan Mahasiwa berstatus anak yatim atau yatim piatu. 

Salah satu orang tua mahasiswa Suprati (47) Janda, kepada media ini mengapresiasi, dengan adanya nanti Rusun Mahasiswa disekitar Kampus USN dapat mengurangi biaya kuliah bagi Mahasiswa apalagi sewa kost yang membebani Mahasiswa yang tergolong kurang mampu, Rabu, (4/03/2020).

“Terima kasih terhadap pak Rektor yang sudah berusaha mengusulkan pembangunan Rumah Susun untuk Mahasiswa, karena besar sekali manfaatnya bagi kami orang tua yang kurang mampu”, katanya. 

Baca Juga:  Tim Tabur Kejaksaan Agung RI, Berhasil Mengamankan Buronan Terpidana Imang Priatna

Dikatakanya (Suprati ,red), semenjak suaminya meninggal, dirinyalah yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Saya akan berusaha menguliahkan anak saya agar mereka menjadi sukses nantinya, apalagi anak saya ini berkemauan yang keras untuk terus melanjutkan pendidikanya dalam  kuliah, maka dari itu dengan adanya Rumah Susun bagi Mahasiswa ini semoga dapat mengurangi biaya kuliah “, Ungkapnya. 

Hal senada di ungkap Ine Sentiawati Mahasiswa jurusan Akutansi (Fisip), yang adalah anak yatim merasa bersyukur dengan adanya Rumah Susun Mahasiswa ini akan sangat membantu dalam hal meringankan beban biaya kuliahnya. 

“Saya mengapresiasi adanya Rusun Mahasiswa ini nantinya karena dapat mengurangi beban orang tua saya yang berstatus janda”, Ucapnya. 

Baca Juga:  Kepala Kantor Basarnas Kendari Berganti, DJunaidi Pindah Bertugas Ke Mamuju

REDAKSI

IKLAN

Pos terkait