Fasilitas Kantor Desa Lalonggolosua Di Rusak OTK,Polisi Selidik Pelaku

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Fasilitas Kantor Desa Lalonggolosua Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka dirusak oleh Orang Tidak di Kenal (OTK) pada hari Selasa 03/03/2020 

Menurut Taharuddin salah satu anggota BPD Desa Lalonggolusa,yang melakukan pengrusakan pada kantir desa lalongholosua ini mungkinkan ada unsur dendam dan sakit hati oleh orang orang yang tidak menyukai kelempinan oleh kepala Desa Lalonggolusua yang sekarang ini menjabat. 

“Kemungkinan dengan terjadinya pengrusakan fasilitas kantor desa ini, disebabkan oleh orang orang yang sakit hati, makanya mereka mendendam dan merusak fasilitas kantor desa tersebut, ” ujarnya. 

“Dan kami sebagai bagian dari BPD Desa ini miminta kepada kepolisian agar mengusut kasus pengrusakan yang di lakukan oleh orang orang tak dikenal (OTK), pasalnya kalau dibiarkan kuat dugaan mereka akan melakukan kembali dengan pengrusakanya, ” tambah Taharuddin sebagai anggota BPD Desa Lalonggolusua kepada wartawan.

Sementara itu Riswan Trisaldi Sekertaris Desa Lalonggolusa mengatakan, kejadian ini dengan pengrusakan fasilitas kantor Desa benar benar tidak terpuji, dan kami juga sebagai aparat Desa Lalonggolusua belum tahu seperti apa motif dari pengrusakan fasilitas Kantor Desa lalonggolusua. 

Baca Juga:  Polisi Bekuk Pelaku Bandar Sabu Di Kolaka

“Kami juga masih belum tahu tentang motif iarang Tak Dikenal ini dengan sengaja melakukan pengrusakan fasilitas kantor Desa lalonggolosua ini, ” ucapnya. 

“Dan kejadian kasus ini kami sudah serahkan kepada pihak yang berwajib untuk di tindak lanjuti dari pengrusakan fasilitas kantor Desa tersebut, yang jelas kami sudah serahkan kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti, ” kata Riswan Trisaldi. 

Sementara Kepala Desa Lalonggolosua Nukdin mengatakan dengan hal yang sama dan langsung menghubungi Pihak Kepolisian dan Babinsa dengan adanya pengrusakan Fasilitas di kantor Desanya.

“Kami sangat menyayangkan dengan terjadinya peristiwa seperti ini, dan kami juga sudah menghubungi pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti,  dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum tersebut sesuai dengan undang – undang yang berlaku tentang pengrusakan fasilitas dikantor Desa saya, ” tutupnya.

Baca Juga:  Diduga Setubuhi Anak Kandungnya, Lelaki DiKolaka Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Sementara itu Kapolsek Watubangga IPDA Ahmad Tarmidi, SH, membenarkan hal tersebut. Dia memebenarkan dengan adanya kejadian pengrusakan fasilitas dikantor desa Lalonggolosua baru baru ini.

“Memang betul seperti itu, dan setelah kami menerima laporan bahwa terjadi pengrusakan di kantor Desa lalonggolosua, saya  langsung perintahkan personel untuk menuju lokasi dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan dan kesaksian dari pihak – pihak terkait” ungkapnya.

“Adapun fasilitas yang dirusak oleh orang tak dikenal, adalah satu pintu ruangan Kaur dan ada satu spanduk yang juga dirusak, kalau kursi dan meja tidak dirusak hanya berserakan disekitar ruang tamu kantor desa tersebut, ” katanya. 

“Dan untuk kejadian tersebut kami masih melakukan proses penyelidakan, dan untuk info selanjutnya nanti setelah penyelidkan,” tutup IPDA Ahmad Tarmidi.SH Kapolsek Watubangga.

Redaksi

IKLAN

Pos terkait