Stand Dinas PKP Kolaka, Tampilkan Realisasi Program Tahun 2019

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Ditemui wartawan media ini, Kepala Dinas Penataan Kota dan Perumahan Kabupaten Kolaka Ir.  H. Abbas MM didampingi Sekertaris Dinas Drs Sabaruddin M.Si tepat berada di Stand Dinas yang di kepalainya, pada pameran HUT Kolaka ke 60, pada Senin, 24/2/2020.

Pantauan media ini, Stand Dinas PKP hadir beberapa stafnya dengan menampilkan berbagai Gambar Baliho realisasi pekerjaan fisik dan pengadaan serta bantuan perumahan yang diusulkan Dinas yang juga dalam pengawasannya, telah dirampungkan tahun 2019 diantaranya yaitu:

Bantuan stimulan perumahan Swadaya APBD Kolaka berjumlah 90 unit dan 10 unit bantuan CSR Antam Tbk Pomalaa, Jalan lingkungan Pedestrian dan pengaspalan,  Pembangunan drainase, Peningkatan Kualitas pemukiman kumuh,  Penyediaan air minum,  Pengelolaan air limbah, Pengadaan tiga unit motor pengangkut sampah, Penataan ruang terbuka hijau,  Pembangunan Pamsimas di 14 Desa sasaran,  Bantuan listrik warga kurang mampu, Pengadaan sarana prasarana Lampu hias, Serta Rabat beton bantuan Kementrian Perumahan di lokasi jalan villa Pondui. 

Baca Juga:  Penyebrangan Feri Kolaka Kembali Normal, Sebelumnya Pemberangkatan Sempat Tertunda

IKLAN

Kepala Dinas H. Abbas mengatakan, sesuai data Elektrifikasi Dinas terkait bahwa masih 5,204 Kepala Keluarga yang belum teraliri listrik yang terdapat di 12 (dua belas) Kecamatan se Kebupaten Kolaka. 

“Yang paling banyak belum teraliri listrik di Kecamatan Wolo dan Kecamatan Samaturu namun program ini secara bertahap yang berkelanjutan”,Katanya. 

Diketahui, Kabupaten Kolaka yaitu Dinas terkait pada tahun 2019 kemarin, mendapatkan Penghargaan sebagai tebaik ke tiga dalam rangka Dukungan Penyelenggaraan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), Oleh Direktur Pengembangan Kawasan Pemukiman, DirJen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Redaksi

IKLAN


Pos terkait