Wisata Pantai Ambira Desa Tondowolio, Lengkapi Fasilitas Pengunjung

MATANETNEWS.COM,KOLAKA– Pantai Ambira merupakan wisata bahari yang bertempat di Desa Tondowolio Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wisata ini berada tepat dipinggiran jalan poros  Pomala-Boepinang yang posisinya strategis dan mudah di jangkau oleh pengunjung, seperti nampak oleh wartawan media ini dipadati pengunjung saat akhir pekan, Minggu (23-02-2020).

Kepala Desa Tondowolio Asmanuddin, A.Md.T bersama pengelola wisata Ambira ditemui media ini mengatakan, pemberian nama pantai wisata Ambira terinspirasi  karena dipesisir pantai ini tempat pertemuan para nelayan mencari umpan ikan yaitu ambira atau dengam kata lain cacing laut berwarna putih yang sejenis cacing tanah konon digunakan oleh leluhur masyarakat pesisir di Desa ini. 

“Kami juga dari pengelolah wisata ini menyediakan berbagai macam wahana dan fasilitas berupa gajebo, kedai kopi spot foto, jet speed, banana boat,  ruang kecil atau kamar mandi air tawar, Musholah dan berbagai macam lainya yang unik buat pengunjung sehingga nisa memanjakan mata saat liburan,” ungkapnya (Kades red). 

Baca Juga:  Kapolres Dan Wakapolres Konsel,Pastikan Keamanan Sterilisasi Jelang Ibadah Natal Di Gereja Kecamatan Laeya

Dikatakannya, Wisata ini masih sangat  belum lama di kelola sejak pertengahan pertengahan tahun 2019 kemarin, namun dijamin  pengunjung dapat dimanjakan dengan angin sepoi-sepoi serta air laut yang menarik dengan pecahan ombak kecil dipesisir. 

IKLAN

“Tempat wisata ini memiliki suasana pemandangan yang indah panorama yang membuat pengunjung terbius karena dengan wahananya yang luar biasa, terlebih lagi ketika matahari mulai terbenam yang sunsetnya begitu indah”, imbuhnya.

Dilain pihak, Reska salah seorang pengunjung wisata ini yang berasal dari bombana kepada wartawan mengungkap bahwa dirinya mendapat informasi dari teman-temannya  terkait indahnnya wisata pantai Ambira. 

“Kami dari Bombana sengaja datang ketempat wisata ambira ini karena beberapa teman kami yg pernah berkunjung pada beberapa waktu lalu memberikan informasi bahwa wisata ini katanya menarik dan unik, jadi kami pun datang untuk membuktikannya dan ternyata memang benar  dipandang mata dan betul – betul menginspirasi pengunjung”, Ujarnya tersenyum.  

Baca Juga:  Sumbangan Komite Rp 1000, Kepsek SDN 3 Watubangga Tolak, Katanya Hanya Pembeli Permen

Diketahui, Wisata Bahari Pantai Ambira ini juga tak jauh dari Bandara SangiaNibandera Kecamatan tanggetada dengan jarak tempuh  lima (5) menit berkendara .

Selanjutnya informasi berhasil dihimpun bahwa Kontribusinya sangat terjangkau, yaitu untuk mobil 20.000,- (duapuluh ribu rupiah), motor 5.000,- (limaribu rupiah) sewa gajebo 25.000,- (duapuluh lima ribu rupiah) dan yang lainnya harga bersahabat.

Lap : Misran,/Editor : Melky. AB

IKLAN HUT KOLAKA


Pos terkait