Dewan Guru SMKN 1 Watubangga, Harap Bantuan Pagar Untuk Keamanan Sekolah

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Berdiri sejak tahun 2008, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Satu Watubangga Kabupaten Kolaka saat ini menampung 122 siswa, namun pagar sekolah belum ada mengakibatkan keamanan sekolah tidak bisa dijamin dari masuknya hewan lepas yang mengotori bahkan biasanya merusak tanaman sekolah.

Ardi Amir Spd., M.Mpd, Kepala sekolah SMK ini kepada wartawan mengatakan bahwa pagar disekolah yang di Kepalainya ini sangatlah penting adanya, karena selain terlindung dari hewan lepas dan juga memudahkan pengawasan Guru dan Kepala Sekolah.

“Benar pak, kami sulit mengontrol pengawasan di saat jam istirahat siswa yang berkeliaran, tetapi kalau sudah ada pagar meski jam istirahat tapi pagar akan di kunci sehingga siswa mudah di awasi”, Kata Kepsek. 

Baca Juga:  Membakar Hutan Sangsinya 15 Tahun Penjara, Denda 10 Milyar

Dikatakannya, semoga Pemerintah Propinsi melalui Dinas terkait dapat memperhatikan keberadaan sekolahnya yang membutuhkan bangunan pagar sekolah, terkadang kotoran ternak pun sering berhamburan di halaman sekolah. 
Diketahui, Sekolah ini memiliki 22 Tenaga Pendidik, dengan jumlah 5 orang Guru PNS dan 17 orang Guru Honor (GTT). 

“Apresiasi dan terimah kasih kami terhadap Pemerintah Propinsi dan Dinas Pendidikan khususnya, sebab 17 orang Guru Honor ini sudah mendapat SK Gubernur”, Ucapnya. 

Redaksi, Korlip,Melky AB

IKLAN


Pos terkait