Rakercam PK KNPI Kecamatan Tanggetada, Dirangkaikan Dengan Seminar Anti Narkoba

MATANETNEWS.COM, KOLAKA – Rapat Kerja Pengurus KNPI Kecamatan Tanggetada yang ditenggarai oleh DPD KNPI Kabupaten Kolaka, bertempat di aula Kantor Kelurahan Anaiwoi pada, (Minggu 16/02/2020).

Rakercam ini di hadiri oleh Ketua Dpd Knpi Kolaka Asrul Syarifudin S.kom, Camat Tanggetada Pudding Spd.,M.Si, Pemateri utusan BNN kolaka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala KUA Tanggetada, Unsur Pemuda Karang Taruna Kacamatan, serta pengurus dan anggota Knpi Sekecamatan Tanggetada.

Camat Tanggetada dalam sambutannya mengajak para pemuda khususnya Kecamatan Tanggetada agar bersama-sama mencegah masuknya peredaran Narkoba diwilayahnya, karena pemuda adalah ujung tombak Generasi penerus Bangsa yang harus memperjuangkan segala aspek pembangunan di Wilayah Kecamatan, Kabupaten dan Negara Indonesia. 

“Pembangunan bukan hanya pada fisik infrastruktur saja, namun pembangunan secara luas terhadap peingkatan sumberdaya manusia yang semakin rusak akibat masih beredarnya Narkotika, minuman keras bahkan perjudian yang dapat merusak karakter anak Bangsa”, Kata Camat. 

Baca Juga:  HUT ke-4 Wisata Kalomang Beach, Asisten II Setkab Kolaka Apresiasi Sinergitas Pemuda Watubangga

Dikatakannya , Pemerintah Kecamatan akan berkordinasi dengan para Kepala Desa agar dapat menganggarkan kegiatan-kegiatan untuk organisasi kepemudaan.

Asrul syarifudin Ketua Dpd Knpi Kabupaten Kolaka, dalam kesempatannya mengatakan bahwasebagai anak muda harus jauh lebih progresif,  sebab di era milenial saat ini Indonesia surplus produktif pemuda maka dari itu anak muda sekarang diharapkan mampu mengimbangi dan memberikan solusi terhadap Pemerintah. 

“Jangan menjadi anak muda yang harus dibina namun berikanlah solusi terhadap pemerintah dengan mengawal program-program pemerintah, baik itu di Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Negara Indonesia untuk bersinergik dengan pemerintah dalam hal yang positif”,tuturnya. 

Menurut Asrul, Kalau pun ada yang tidak transparan oleh pemerintah maka peran anak muda silahkan mengkritik namun kritik  yang membangun dan berusahalah carikan dan berikan solusinya. 

Baca Juga:  Amri Jamaluddin Apresiasi Sinergitas Pemuda Watubangga Bersama Ceo Kalomang Beach Peduli UMKM

“Yang paling penting adalah pemuda harus dapat mencegah terjadinya peredaran narkoba, dan paham radikalisme, Maka dari itu pergerakan pemuda harus di perkuat dengan perda kepemudaan dan perbup yang oleh KNPI  sudah usulkan agar organisasi kepemudaan dianggarkan segala kegiatan kepemudaan, karena hal ini secara umum dan bukan khusus KNPI. 

Acara ini juga di dilangsungkannya pelantikan pengurus Kecamatan KNPIuntuk kepengurusan periode tahun 2019-2020, yang di ketuai oleh Ramadan dan Jumardin sebagai Sekertarinya.  

Diketahui, usai pelaksanaan Rakercam dan pelantikan Pengurus Knpi Kecamatan tanggetada di lanjutkan dengan seminar dan tanya jawab tentang peredaran dan bahaya Nakoba oleh utusan BNN Kolaka. 

Redaksi, Korlip, Melky AB

IKLAN HUT KOLAKA

Pos terkait