Dana Desa Kukutio Tahun 2019, Peningkatan Jalan Desa 1040 Meter

MATANETNEWS.COM,KOLAKA – Desa Kukutio Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka, diketahui adalah Desa dengan penduduk terbanyak di Kecamatan Watubangga yaitu dihuni oleh 517 Kepala Keluarga dengan jumlah penduduk 1517 jiwa.

Desa ini dulunya disebut Sp tiga (3) sejak tahun 80-an didiami oleh beberapa suku dan Agama yang hidup rukun dan damai yang bergantung pada penghasilan pertanian, perkebunan serta peternakan. 
Dipimpin oleh Kepala Desa I Nyoman Budiarsana .Spd,

Desa ini semakin berkembang bahkan oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka telah membangun Puskesmas Plus tepat di Desa ini. 

IKLAN

Tahun 2019 belum lama ini, Pemerintah Desa Kukutio telah menganggarkan Pembangunan fisik infrastruktur berupa peningkatan jalan Desa dengan volume panjang  1040 meter, rehab deuker plat dua unit, pembangunan drynase sepanjang 254 meter serta pembangunan satu unit jembatan penghubung.

Baca Juga:  Irdam XIV/Hasanuddin Hadiri Acara Bincang Rupawan BI Gelorakan Semangat Bela Negara

“Untuk bidang pemberdayaan yaitu pengadaan bahan pembangunan jambanisasi kepada dua puluh satu kepala keluarga, serta bantuan pengadaan bibit jagung terhadap lima belas orang petani”, Kata Kades. 

Dikatakannya, bahwa untuk bantuan pemberdayaan dilakukan setiap tahun termasuk pengadaan bahan jambanisasi serta penambahan bahan makanan balita yang termasuk dalam program pencegahan Stunting. 

Redaksi, 

PASANG IKLAN DISINI


Pos terkait