661 Peserta Utusan 12 Kecamatan, Ramaikan Pembukaan MTQ Kolaka Ke 45

MATANETNEWS.COM, KOLAKA – Pawai Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Kabupaten Kolaka ke 45 di Kecamatan Polinggona Dihadiri oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wakil Bupati Muhamad Jayadin, Ibu Ketua Tp PKK Kolaka beserta Wakilnya, Wakapolres Kolaka Kompol Roberth Silas Boroh S.sos , Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Kolaka, Camat dan Kepala Desa serta Lurah se- Kabupaten Kolaka, selanjutnya Pawai taaruf ini finish di Lapangan Kelurahan Polinggona pada Minggu (9/02/2020).

Kegiatan Keagamaan ini dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan februari dan kegiatan ini di gilir pada setiap Kecamatan, dengan berbagai kegiatan lomba bidang keAgamaan Islam. 

Bupati Kolaka dalam keterangan Persnya mengatakan untuk MTQ kali ini akan mempertandingkan semua cabang, selanjutnya kegiatan keAgamaan ini sengaja di laksanakan di Kecamatan Polinggona karena ini adalah Kecamatan baru dan juga agar masyarakat Polinggona bisa melihat seperti apa perkembangan syiar Islam Kabupaten Kolaka.

Baca Juga:  Soft Opening TwoFive Adventure Park, Pangdam XIV/Hsn Harapkan Dapat Membantu Pemulihan Ekonomi Sulsel dan Sebagai Wadah Sarana Pariwisata

“Kabupaten Kolaka sudah ribuan anak-anak yang ada di pondok pesantren dengan sembilan pondok binaan Pemerintah Daerah untuk penghapalan Qur’an dan perkembangannya luar biasacukup menggembirakan” ,Kata Bupati. 

Dikatakannya, bahwa pada tahun-tahun sebelumnya Kabupaten Kolaka selalu import penghapal Qur’an dari Sulawesi Selatan pada setiap event MTQ, namun dua atau tiga tahun terakhir ini Kabupaten Kolaka justru mengimport ke beberapa Daerah sampai ke luar Sulawesi Tenggara mengikuti Kegiatan MTQ. 

Diketehui Usai pawai dilangsungkan dengan upacara penaikan bendera dipimpin oleh Bupati Kolaka dan pada malam harinya di buka Oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Bapak Lukman Abunawas. 

REDAKSI, (**) melkymambo

PASANG IKLAN DISINI


Pos terkait