Sopir Angkot Di Lantik Jadi Kades Andinete,Driver Kolono-Kendari Berhasil Tumbangkan Incumbent

MATANETNEWS.COM,KONSEL – Asmin kesehariannya menjadi Driver  Jurusan Kolono – Wua-Wua, resmi  dilantik Jadi kepala Desa  Andinete, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara,dalam pesta Demokrasi Pemilihan kepala desa serentak di Konsel, Ia Berhasil Tumbangkan Petahana (Incambent).

Bupati Konsel H.Surunuddin Dangga.ST.MM.Resmi Lantik dan ambil sumpah jabatan 12 Kepala Desa terpilih resmi di lantik untuk  Periode 2020-2026, dimana pelantikan di laksanakan di lapangan sepak bola Kolono Jumat (24/01/2020).

Dalam pelantikan Kepala desa tersebut salah satu  supir angkot  (Driver) Jurusan Kolono – Kendari ini   ini juga ikut di lantik Oleh bupati Konsel H.Surunuddin Dangga SE. MM, akhirnha  Asmin  resmi Pimpin Desa  Andinete Kecamatan Kolono  masa bakti 2020-2026.

Baca Juga:  Mengidap Penyakit Gizi Buruk, Nur Aisyah Butuh Uluran Tangan

Perlu diketahui ayah dari 2 anak ini  kesehariannya jadi Driver kurang lebih 20 tahun  bahkan di pemilihan kepala desa 3 minggu lalu asmin  berhasil kalahkan 2 pesainnya salah satunya  ketua  Asosiasi  Desa  Kecamatan Kolono.” ucap, Asmin, Kepada sejumlah wartawan.

Asmin mantan Driver Angkot ini bercerita bahwa menjalankan profesi sehari-hari adalah bawah penumpang dari kolono ke Kendari Selama 20 Tahun lamanya.” tuturnya.

Mantan Driver ini maju Calon kades berkat dorongan dari keluarga dan dorongan  dari masyarakat,bahkan  ia juga maju karena  diminta oleh masyarakat untuk ikut maju di pesta demokrasi pemilihan kepala desa Di Konawe Selatan.

Perlu di ketahui Asmin lahir tahun 1979  tepatnya di desa sawa kecamatan Lainea Kabupaten Konsel, dan memiliki 3 orang anak di antaranya 2 putra dan 1 Putri, dan nama Istri Ratih.” tutup, Asmin.

Baca Juga:  Bertempat di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Kolaka Tuan Rumah MusrenbangTan Propinsi Sultra

Tak lupa pula saya ucapkan terimah kasih kepada seluruh tim, seluruh masyarakat yang telah mendukung saya, yang telah banyak  membantu sehigga saya  bisa dilantik jadi kades, serta mari kita bersama-sama membangun desa andinete ke arah yang lebih baik Menuju Desa Maju Konsel Hebat.

Lap, Sultan


Pos terkait