Bupati Konawe Selatan Lantik 105 Pejabat Struktural Eselon II Dan III

MATANETNEWS. COM, KONSEL- Dalam pelantikan tersebut Istimewanya Tidak Ada Satupun Yang Kita Nonjob, Malah Kita Angkat Kembali Yang Pernah Nonjob, mengawali hari kerja di Tahun 2020, Bupati Konawe Selatan (Konsel),H. Surunuddin Dangga melakukan pelantikan Pejabat Struktural Eselon II dan III lingkup Pemerintah Daerah Konsel, di  Auditorium Lt 3 Kantor Bupati pada senin, 06/01/2020

Sebanyak 21 Eselon II dan 84 Eselon III, yang di lantik hari ini yang dihadiri Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang, Ketua TP-PKK, Hj. Nurlin Surunuddin, Wakil Ketua TP-PKK, Hj. Arni Arsalim, Ketua DWP, Hj. Ariyati Sjarif dan Wakil Ketua DPRD Konsel, Senawan Silondae.

Dimana Pelantikan hari ini hanya bersifat rotasi, dan mengangkat kembali pejabat yang sebelumnya nonjob serta pengukuhan dengan melantik kembali pejabat lama berdasarkan aturan nomenklatur baru, yang terdiri atas Eselon II diantaranya Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Dinas, sedangkan Eselon III terdiri dari Sekretaris Dinas (Sekdis), Camat, Sekretaris Camat (Sekcam) dan Kepala Bagian.

Yang mana sesuai Keputusan Bupati Nomor 820/001/2020 pertanggal 6/1/2020 mengangkat Pimpinan Pratama Eselon II/b, yakni Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agusalim, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Muh Hisra, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Saala, Asisten Bidang Administrasi Umum, Marwiyah Tombili.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kolaka di Dampingi Ketua Komisi Tiga, Pantau Serbu Vaksin di Kecamatan Tanggetada

Dan para Kepala Dinas diantaranya,  Ichsan Porosi sebagai Kepala Bappeda, Munawar Kepala BPBD, Asaapi Kepala Kesbangpol, Saifuddin Kepala Balitbang, Samsul Kadis DKP, Sitti Chadijjah Kepala BKPSDM, Irwan H Silondae, Kadis Ketapang, I Putu Darta Kadis PMPTSP, Maruf Tosepu Kadis Perhubungan, Madilaa Kadisperindag, Abd Subair Kadis Perpustakaan, Erawan Kadisdikbud, Adywarsyah Toar Kadis Pariwisata, I Gusti Adi Suwantara Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Armansyah Kadis Nakertrans, Mudianto Kadis Koperasi, Hidayatullah Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Sedangkan sesuai Keputusan Bupati Nomor 820/002/2020 Jabatan Administrator Eselon III, terdiri atas Camat Wolasi, Bakri, Direktur RSUD, Bony, serta mengukuhkan kembali seluruh jabatan Sekdis, Kabag dan Kabid, dimana, sesuai nomenklatur baru Bagian Humas hilang yang digabungkan dalam Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan yang di jabat Erna Yustiana.

“Pelantikan dan pergeseran pejabat Eselon hari ini adalah hal biasa dalam tubuh organisasi, sebagai bagian dari penyegaran agar tidak bosan bekerja hanya disatu tempat saja,” ujar Bupati Konsel

Baca Juga:  Rapat Paripurna, Bupati Kolaka Sampaikan Beberapa Raperda TA 2020-2024

Surunuddin mengawali sambutannya.
Istimewanya pelantikan hari ini tidak ada satupun Pejabat Eselon yang saya nonjob, terangnya, malah kita angkat kembali pejabat yang pernah di nonjob sebelumnya.

“Pengangkatan kembali pejabat yang nonjob, juga sebagai bentuk kepedulian Pemda dan membuktikan bahwa kita tidak pernah sentimen kepada orang tersebut,” jelas Surunuddin.

Pengukuhan dalam rangka mendorong kinerja aparatur, yang diangkat bukan karena kepentingan politik, sambungnya, tetapi di percaya memiliki kemampuan mumpuni dibidang masing-masing, sesuai pertimbangan teknis beban pekerjaan, yang tujuannya agar pembangunan Konsel bisa lebih baik dan dapat mensejahterahkan masyarakat.

Ia juga menjelaskan bahwa para aparatur dituntut untuk dapat menguasai Iptek, dikarenakan Konsel sudah dicanangkan sebagai Kabupaten berbasis elektronik, yang kesemua pelaporan surat dan data via website.

Mengakhiri sambutannya, Surunuddin menyanpaikan terima kasih atas kehadiran pihak legislatif pada acara ini, sekaligus mengucapkan selamat bertugas  bagi yang baru dilantik serta segera melakukan serah terima jabatan, juga menghimbau untuk bersama-sama bersinergi dan bekerjasama mensukseskan program kerja di Tahun 2020 dan menjadikan Konsel kearah yang lebih baik

Laporan, Sultan


Pos terkait