Kades Ranosangia, Buka Jalan Usaha Tani Sebelas Kilo Meter Dan 53 Kwh Listrik Untuk Warga Miskin

MATANETNEWS.COM, KOLAKA – ARDIN, Kepala Desa Ranosangia Kecamatan Toari Kabupaten Kolaka Sultra, Rampungkan pekerjaan fisik infrastruktur jalan usaha tani sepanjang sebelas (11) kilo meter pada beberapa titik di dua dusun Desa tersebut dengan menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2019 belum lama ini. 

Menurutnya bahwa Desa Ranisangia yang di huni oleh penduduk yang mayoritas petani dan pekebun tentunya membutuhkan akses jalan untuk melancarkan angkutan hasil pertanian, sehingga dampaknya mengarah pada peningkatan kesejahtraan warga. 

PASANG IKLAN DISINI

“Warga penduduk Desa Ranosangia adalah petani dan pekebun, maka dari itu sesuai usulan mereka maka kami pun memprioritaskannya”, ucapnya. 

Diketahui, Pemerintah Desa Ranosangia juga telah menganggarkan pengadaan dan pemasangan 53 Kwh listrik untuk kepala keluarga kurang mampu, selain itu juga telah membangun Taman Desa bagian dari program inovasi. 

Baca Juga:  Bekali Pengetahuan Intelter, Babinsa Korem 143/HO di Minta Pertajam Kepekaan dan Kepedulian Terhadap Masyarakat

Selanjutnya, terkait dengan bedah rumah sebanyak 100 kepala keluarga melalui Dinas Perumahan Kabupaten Kolaka, Ardin Selaku Kepala Desa Apresiasi terhadap Pemerintah Kolaka.

“Saya atas nama Pemerintah Desa serta seluruh masyarakat Ranosangia dan sekitarnya mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Program Bupati Kolaka yaitu SMS BERJAYA, sesuai programnya yang telah mengatasi masalah air bersih dan bedah rumah warga melalui Dinas PU tata ruang dan Dinas Perumahan Kolaka”, Kata Ardin. 

PASANG IKLAN DISINI

Perlu juga diketahui bahwa Desa Ranosangia Kecamatan Toari baru baru mendapat peringkat Juara empat (4) atau juara harapan satu (1) mewakili Kabupaten Kolaka dalam lomba P2WKSS di 17 Kabupaten Kota di Sulawesi Tenggara,dengan ini bahwa Ardin Kepala Desa Ranosangia sudah menunjukan kepimpinanya dalam memipin sebagai kepala Desa didaerahnya.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Kolaka Hadiri Buka Puasa Bersama Management PT. Ceria

Dan harapnya dia akan selalu berupaya untuk kepentingan masyarakatnya menuju kesejahteraan bagi warganya kedepan. 

Redaksi. 


Pos terkait