Kapolres Dan Wakapolres Konsel,Pastikan Keamanan Sterilisasi Jelang Ibadah Natal Di Gereja Kecamatan Laeya


MATANETNEWS.COM
, KONSEL
-Jelang Natal 25 Desember 2019, Kapolres Konawe Selatan AKBP Dedy Adryanto.SE.MH yang di dampingi Wakapolres  Kompol La Juna.,S.Sos. Bersama Jajarannya Gelar Apel Pengecekan Regu pengamanan di Tempat-tempat  Ibadah Untuk Menghindari hal-hal yang tidak di inginkan serta demi keamanan dan ketertiban Masyarakat Konsel, Selasa 24/12/19.

Kegiatan ini berlansung di halaman Gereja Siloam Kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya pada pukul 16.40 wita dengan agenda giat pengecekan pengamanan pada Umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Sambut Hari Raya Natal.

Apel pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres,  dihadiri oleh Waka Polres Konsel,  Kabag Ops Polres Konsel AKP H. JUMADIR, SH, Para kasat, Perwira Polres Konsel, personil Polres Konsel, Bhabinsa Koramil Lainea, Anggota Satpol PP dan Adik – adik Pramuka.

Baca Juga:  Ribuan Kades Di Sultra, Ikuti Raker Percepatan Penyaluran Dan Pengelolaan Dana Desa

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Konsel menekankan agar Pengamanan Ibadah tersebut dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku seperti Sterilisasi ruangan / tempat ibadah, pemeriksaan barang bawaan jemaat dengan melibatkan remaja gereja.

“Saya selaku Kapolres menekankan agar pengamanan secara terpadu ini adalah bagian dari tugas kemanusiaan dan toleransi umat berAgama sehingga dapat terciptanya rasa aman,nyaman dan damai bagi kita semua”, Kata Polisi Berpangkat AKBP ini. 

Giat dilanjutkan Sterilisasi gereja  dengan pergeseran personil Polres Konsel bersama instansi terkait guna melaksanakan pengamanan ibadah umat kristiani di gereja.

Diketahui Apel pengecekan berakhir pukul 17:10 wita, selama giat berlangsung situasi lancar dan kondusif.

Laporan, Sultan

Pos terkait