Bupati Dan Sekda Konsel Hadiri Pengajian Umum LDII Konda, Dan Sumbang Masjid 25 Juta

MATANETNEWS. COM, KONSEL – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang menghadiri Pengajian Umum dan Silahturahmi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Masjid Baiturrahim Desa Lambusa, Kecamatan Konda, Selasa (24/12/2019).

Kegiatan di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an Surat Al ahzab Ayat 40 – 45 oleh Hizkil Siswa SMPN 12 Konsel Kelas VII.  

Surunuddin dalam sambutannya, menyampaikan bahwa sejak dirinya dilantik bersama Wakil Bupati, Arsalim pada 23 Februari 2016, yang mana dalam mengemban amanah sudah menggantungkan cita-citanya setinggi mungkin dengan Visi mewujudkan Desa Maju, Aman, Amanah dan Religius. 

“Dan kegiatan pengajian hari ini yang diselenggarakan LDII sebagai bagian implementasi Visi mewujudkan masyarakat yang religius, tentram dan sejahtera,” ucapnya.

Dikatakannya, Pemda hanya mempersiapkan fasilitas, sarana dan prasarana dengan melakukan pembangunan di segala bidang. Dimana LDII membantu Pemerintah mendorong masyarakat memiliki akhlak yang baik melalui peningkatan Imtaq. Serta menjaga kerukunan, ketertiban serta persatuan dan kesatuan.

Konsel sehat, cerdas dan beriman, terangnya, merupakan hal yang hakiki dari tagline Desa Maju Konsel Hebat, yang masyarakatnya pada sehat, ketika beribadah tempatnya memadai, tertib pemerintah tanpa pungli. Pemda konsel akan selalu bersama-sama mendorong setiap kegiatan keagamaan.

Baca Juga:  PT.722 Internasional Santuni Keluarga Karyawanya Yang Meninggal di Tempat Kerja

Dan sebagai bentuk dukungan terkait peningkatan Imtaq dan perbaikan rumah ibadah, tandasnya, saya secara pribadi menyumbang secara pribadi untuk pembangunan Masjid di tempat ini sebesar Rp 25 juta.

Dikesempatan itu juga, mantan Ketua DPRD Konsel berjanji jika ia terpilih pada periode kedua akan melakukan pengaspalan di seluruh lorong – lorong termasuk menuntaskan Rumah Tidak Layak Huni yang ada di setiap Desa se- Konsel termasuk dilokasi acara saat ini.

Joko Pratomo Pimpinan LDII Konsel, dalam laporannya mengatakan bahwa lembaganya merupakan ormas Islam yang mandiri dan tidak berafiliasi dengan Partai Politik manapun, yang berdiri sejak tanggal 3 Januari 1972. Dengan Visi menjadi dakwah Islam yang profesional dan berwawasan luas dengan memakmurkan bumi dalam mewujudkan manusia Indonesia yang beriman.

Dengan Misi memberikan kontribusi nyata dalam membangun bangsa disetiap daerah secara berkesinambungan dan terintegrasi dalam tubuh NKRI, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas harapan hidup dan turut dalam membangun manusia Indonesia seutuhnya dengan meningkatkan kerukunan beragama dan kesetiakawanan sosial yang dilandasi keyakinan terhadap sang pencipta dan berasaskan pancasila.

Baca Juga:  Satlantas Polres Sampang Lakukan Sosialisasi dan Edukasi, Persiapan Gelar Operasi Patuh Semeru 2022

Joko juga mengungkapkan bahwa mendukung hal itu dan sebagai bentuk revolusi mental yang digaungkan Presiden RI Jokowi, LDII Konsel rutin melakukan kegiatan pengajian untuk tingkat Anak-anak dewasa dan Manula, yang secara tidak langsung mengarahkan mereka hidup sesuai ajaran Agama Islam menuju Desa Maju Konsel Hebat.

Sementara dalam Ceramahnya, Ustadz Abdul Shamad menghimbau agar jangan menghina, mencela atau membongkar aib sesama muslim maupun non muslim karena merupakan tindakan dosa besar yang sangat di benci oleh Allah SWT.

“Jangan mencari kejelek-jelekkan atau menggunjing, menggosipkan, termasuk berburuk sangka terhadap teman ataupun orang lain, karena sama saja memakan bangkai saudaranya sendiri,” tukas Shamad.

Sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang berakal, pungkasnya, seyogyanya takut terhadap Azab Allah SWT, dan selalu bertakwa kepadanya, dengan mentaati perintah dan menjauhi semua larangannya, yang mana, sesungguhnya sang Khalik maha tahu setiap kejadian di dunia, dan akan diminta pertanggung jawabkan di akhirat kelak.

Laporan,Sultan

Pos terkait