Meringankan Beban Ibu Lisa, Pemuda Hippma Kolsel Turun Kejalan Menggelar Aksi Kemanusiaan

MATANETEWS. COM, KOLAKA – Pemuda dan Pemudi yang tergabung Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (Hippma) Kolaka Selatan yakni pengurus komisariat Kecamatan Tanggetada menggelar aksi kemanusiaan guna membantu meringankan beban ibu lisa yang terkena penyakit radang paru-paru dan kini terbaring di Rumah Sakit Umum Benyamin guluh Kolaka, pada Selasa 24/12/2019.

Dan aksi kemanusian ini yang digelar oleh Pemuda Dan Pemudi Hippma Kolsel setelah beredarnya kabar bahwa salah satu warga Tanggetada Kabupaten Kolaka yang bernama ibu Lisa terkena penyakit radang paru-paru, dan masih terbaring lemas di RSU benaymin Guluh Kolaka. 
Ibu Lisa kini dirawat di RSUGB dengan penyakit yang di alaminya yakni kekurangan gizi serta berat badan cuman 29 Kilo Gram di rumah Sakit Kolaka dan sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan dengan membantu membiayai beban dana pasalnya keluarga Ibu Lisa serba kekurangan. 

Baca Juga:  TP PKK Kolaka,Hadiri Pembukaan Jambore Di Kabupaten Muna

Dalam Aksi Hippma ini untuk menggalang dana demi membantu keluarga Ibu Lisa yang di laksanakan di pertigaan Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kolaka Selatan,  pada tanggal 24 Desember 2019.

PASANG IKLAN DISINI

” Kami melakukan semua ini bersama para pemuda dan pemudi Kolaka selatan yang tergabung dalam HIPPMA Kolaka Selatan,karena kami terpanggil untuk membantu Ibu Lisa dalam membantu penyembuhanya yang kini masih terbaring di RSUBG Kolaka, ” Ucap Alpian Ketua Hippma Kecamatan Tanggetada Kolaka Selatan.  

Lanjutnya lagi mengatakan,Sebagai mahluk sosial yang tidak bisa berdiri sendiri itu memang sudah menjadi kewajiban kami untuk saling membantu dalam kemanusiaan sebagaimna di atur dalam regulasi negara ini dan di atur dalam agama.

“Baru baru ini juga kami dari pihak hippma kolaka Selatan telah mengunjungi Ibu Lisa di RSUBG Kolaka dan kami saksikan sendiri bagaimana Ibu Lisa mengalami penyakit dengan radang paru paru yang selama ini di deritanya,” katanya. 

Baca Juga:  Ortu Siswa SMAN 1 Watubangga, Pilih Ketua Komite Baru Periode 3 Tahun

PASANG IKLAN DISINI

“Jujur, kami prihatin dan sangat sedih melihatnya ,palagi kehidupan ibu Lisa sangat kekurangan di dalam jeluarganya, makanya kami semua pemuda Hippma terketuk pintu hati kami dan bersepakat untuk membantu Ibu Lisa dalam menggekar aksi untuk mengumpulkan dana demi membantu Ibu Lisa,” tambahnya. 

“Iyah Mudah mudahan ibu Lisa dapat di berikan kesembuhan oleh Allah Subhana Wata allah, dan saya juga mengucapkan kepada teman teman dan juga kepada kader kader Hippma yang telah meluangkan waktunya untuk turun ke jalan bersama sama menggalang dana demi ibu Lisa untuk membantu agar Ibu Lisa Dapat sembuh dari penyakit yang di deritanya, ” tutupnya.

REDAKSI,


Pos terkait