Peringati Hari Pohon Sedunia, Sispala SMKN 1 Lasusua Gelar Aksi Tanam Pohon Dipinggir Jalan

MATANETNEWS.COM_LASUSUA – Memperingatan Hari Pohon Sedunia SISPALA SMKN 1 Lasusua, menggelar aksi tanam pohon tepatnya di area pinggir jalan Trans Sulawesi Desa Rante Limbong Kabupaten kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis,  21/11/2019

Adapun pohon tanaman pohon yang di tanam oleh Sispala SMKN 1 lasusua ini yakni sejenis pohon Ketapang Kencana dan pohon Plamboyan.

Dalam aksi tanam pohon ini, Iwayan Jaman Kepala Sekolah SMKN 1 Lasusua turut serta sekaligus mendampingi Siswa Sispala dan menyampaikan sambutanya dalam pembukaan kegiatan tanam pohon tersebut. 

“Dengan semangat jiwa alam para siswa dan pemuda untuk selalu menjadi pemelihara lingkungan, bukan sebagai perusak lingkungan, dan alam ini kalau tetap mau terjaga maka kitalah yang akan menjaganya, ” ucap Iwayan Jaman dalam sambutanya. 

Baca Juga:  Peserta UKW PWI Sulsel Angkatan Ke 26 Seluruhnya Lulus Kompeten

“Dan tak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada partisipan yang ikut andil dalam mengikuti kegiatan aksi tanam pohon ini, yang di antaranya dari pemuda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kolaka Utara, Unit Kegiatan Mahasiswa UNUSRA (UKM UNUSRA), SMAN 1 Kolaka Utara, KPA PRIBUMI, KPA ANOA TAPAK MARCA SULTRA, serta KPA LENTERA SULTRA”, tutur Iwayan Jaman. 

Disampin itu juga Afdal ssbagai anggota luar biasa Sispala SMKN 1 Lasusua yang mewakili dalam kegiatan aksi tanam pohon ini bahwa kegiatan kali ini bukanlah kegiatan yang pertama kalinya dilakukan oleh para yunior Sispala Lasusua ,tetapi kegiatan semacam ini harus berkesinambungan.

“Dalam Hari Pohon Sedunia ini, kita harus memberikan contoh kepada pihak masyarakat bahwa menanam pohon itu sangat besar mamfaatnya untuk kita semua,” katanya. 

Baca Juga:  Luncurkan Aplikasi Siaga Polsek Rate-rate, Mempermudah Laporan Masyarakat 

“Maka dari itu saya sangat apresiasi terhadap adik adik Sispala yang yang lainya sudah melakukan hal yang benar dalam menanam pohon pohon di pinggir jalan, apalagi dalam memperingati hari besar tentang lingkungan dan alam, “tutup Afdal. 

Sampai berita ini diturunkan sudah banyak kegiata kegiatan yang dilakukan oleh Sispala Kabupaten Kolaka Utara misalnya Hari Sampah sedunia yang di lakukan diDesa Pitulua dan dihadiri oleh Haji Abbas Wakil Bupati Kolaka Utara dan beberapa pejabat yang terkait pada era 2017 yang lalu. 

Kontributor, Multasyam

Pos terkait