Pilkades Serentak Khususnya Di Desa Woitombo Berjalan Sukses

MATANETNEWS.COM_KOLUT – Sekitar pukul (07:00) minggu 3/11/2019 yang bertempat digedung Kantor Desa Woitombo Kecamatan Lambai Kabuoaten Kolaka Utara (Kolut) Sukawesi Tenggara masyarakat dengan antusias datang melaksanak keawjibanya sebagai warga untuk menyumbangkan hak suaranya kepada calon Desa.

Sebelumnya jumlah 195 calon pemilih yang terdaftar, namun bertambah 200 lebih dikarenakan termasuk dengan pemilih pemula. 

Calon pilkades desa woitombo hanya 2 orang yang mana mereka satu sama lain berkeluarga dari informasi warga yg ada bahwa mereka adalah sama-sama ipar,dengan kata lain pilihan boleh beda tapi persaudaraan tetap sama dalam kekeluargaan.

No.urut 1 atas nama , ZUL IKRAM No.urut 2 , atas nama MUH.AKBAR,S.pd.

Dan jadilah pemilih yang cerdas ungkapan dari para calon untuk para masyarakat yang melaksanakan pencoblosan.

Baca Juga:  Binsar Putra Dari Haji Gombi Sakuda Maju Calon Kepala Desa Oko Oko

Dari kegiatan pencoblosan yang sedang berlangsung pihak kepolisian datang untuk mengawasi jalannya pilkades.dan di detik akhir anggota dewan DPRD datang untuk meninjau atau melihat jalannya Pilkades.
Pemilihan atau pencoblosan terlaksana dan selesai lebih awal karena masyarakat yang diharapkan untuk datang tidak kunjung datang dan dari data yg sedang atau sudah mencoblos hanya berjumlah 160 suara.

Perhitungan suara pun dilaksanakan pada pukul 12:30 siang. 

Dari hitungan yg telah disebutkan bahwa perolehan suara terbanyak dimenangkan oleh calon kades no.urut 2.

Perolehan Suara Seutuhnya:di Dusun, 1.

No urut 1 (13 suara)No urut 2 (70 suara) Perolehan Suara di Dusun 2 . 

No urut 1 (03 suara) No urut 2 (69 suara) Suara batal 5 suara.

Baca Juga:  NasDem Dan Gerindra Bertekad Memperkuat Fungsi DPRD Kolaka

Jadi jumlah keseluruhan surat suara yang mencoblos sebanyak 160 dan sekitar 30 lebih tidak ikut wajib pilih.

Harapan masyarakat desa waitombo bagi calon pilkades yang terpilih nantinya mudah mudahan dapat mengembangkan Desa Waitombo dan memberikan yang terbaik untuk desa yang lebih aman, damai dan tentram kedepannya serta memotivasi untuk masyarakat yang lebih baik dengan tatanan kewajiban sebagai hamba Allah .dan dapat menjalankan aturan desa yang seutuhnya.

Koresponden ,Nurhasyimah

Pos terkait