Kades Palewai Apresiasi TNI Yang Menanam 1000 Pohon Mangrove Di Pesisir Pantai

MATANETNEWS.COM_KOLAKA – Tanaman Magrove yang pernah ditanami sebulan yang lalu dilokasi pesisir pantai Desa Palawai Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) ditinjau oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Sabtu, 02/11/2019

Dalam kujungan ini TNI juga mengajak kepada warga untuk menjaga dan merawat tanaman Mangrove yang sudah di tanaman pada sebulal yang lalu, TNI juga berharap bahwa tanaman Mangrove yang sudah ditanam supaya di jaga, pasalnya tanaman mangrove merupakan tanaman yang sangat bermamfaat bagi anak cucu kedepanya.

Haji Basri Kades palewai mengatakan, sangat mengapresiasi kepada pihak TNI yang telah melakukan penghijauan disekitar pantai desa palewai. 

“Kami sangat mengapresiasi kepada TNI yang telah menanam mangrove 1000 pohon di pesisir pantai desa palaewai ini, ” ungkapnya. 

Baca Juga:  Danrem 143/HO Terima Kunjungan  Deputi IV Menko Polhukam RI Beserta Tim di Makorem 143/HO

“Dan kami akan senantiasa selalu menjaganya bersama warga tanaman mangrove ini, dan alhamdullillah kami selalu melakukan gotong royong membersihkan di pesisir pantai palewai ini bersama warga, “, kata H.Basri.

“Dan kami mengucapkan terimah kasi kepada TNI yang telah menanamkan di pesisir pantai Palewai Mangrove untuk penghijauan di pantai ini, ” tambahnya. 

Haji Basri juga sangat beeterimah kasih yang sedalam dalamnya kepada TNI yang telah berkunjung kedesanya dan sekaligus mengecek tanaman Mangrove yang pernah di tanaman oleh TNI pada sebulan yang lalu. 

Dan kini pesisir pantai untuk saat ini telah bersih dan mangrove yang 1000 pohon telah tumbuh 90 persen dengan subur,  berkat dirawat dan dijaga oleh warga desa palewai. 

Baca Juga:  Bupati Kolaka Lantik Abdul Rahim Sebagai Camat Toari

Koresponden, Muh Arfan

Pos terkait